AS Roma Vs Crotone
AS Roma Vs Crotone 2016

Setelah ditumbangkan Juventus pada tengah pekan lalu, Crotone pun akan dihadapkan kembali pada laga berat di akhir pekan nanti. Skuat yang saat ini sedang menghuni peringkat kedua, AS Roma, akan berkunjung ke Stadio Ezio Scida pada terusan Serie A akhir pekan ini. Dengan posisi juru kunci yang terus membayangi serta nasib sang manajer Davide Nicola yang bisa dibilang cukup suram, Crotone sepertinya akan mengalami masalah pelik untuk bisa memberikan kejutan bagi I Lupi.

Pada tengah pekan lalu, Crotone sebenarnya bermain cukup bagus melawan La Vecchia Signora. Mereka sukses membatasi ruang gerak dari punggawa La Vecchia Signora dalam membentuk serangan. Dua gol yang dikemas oleh La Vecchia Signora pun sebenarnya lebih kepada kemampuan individu pemain-pemain mereka. Namun, sayang keseimbangan lini belakang mereka tidak terbantu oleh lini serang. Jumlah sepanjang laga, Crotone sangat minim menebar ancaman pada mistar Gianluigi Buffon.

Lain hal dengan Crotone yang tengah goyah, I Lupi justru semakin menunjukkan kepantasan mereka untuk menyaingi Bianconeri demi Scudetto. Kemenangan 4-0 yang mereka bukukan atas Fiorentina seakan menjadi bukti bahwa pasukan yang dikomandoi Luciano Spalletti bukan lagi skuat yang tampil inkonsisten. Edin Dzeko kembali membuktikan ketajamannya dengan mengantongi dua gol. Federico Fazio dan Radja Nainggolan masing-masing mengantongi satu gol dan mengantarkan Roma ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

Dengan kemungkinan kembalinya Mohamed Salah setelah kompetisi Piala Afrika, I Lupi bisa dikatakan kini berada dalam kekuatan penuh. Lini tengah yang diisi tiga serangkai Kevin Strootman, Nainggolan, dan Daniele De Rossi pun semakin mantap. Belum lagi, nama terakhir membukukan dua assist pada laga kontra La Viola, sesuatu yang terakhir kali ia dapatkan di Serie A lima tahun silam. Walaupun ditempati oleh pemain dengan karakter bertahan, lini tengah Roma justru menjadi tumpuan mereka mampu bermain dengan baik sejauh ini.

Tapinya, Dzeko jelas akan tetap menjadi punggawa yang mendapat nilai plus dari para pemain belakang Crotone. Dengan torehan 17 gol, striker berkebangsaan Bosnia ini kini berpredikat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Dengan produktivitasnya, Dzeko pun bisa diandalkan Roma untuk melewati semua laga yang mereka punya selama sebulan kedepan. Dan, selain tentunya menuntun I Lupi meraih kejayaan, Dzeko juga harus terus menambah pundi-pundi golnya demi menyabet titel Capocannoniere pada akhir musim.

Upaya Crotone untuk bisa terus berlaga di kasta tertinggi Italia musim depan mungkin akan dihadapkan pada ujian berat pada akhir pekan ini, begitu juga pada bulan-bulan ke depan baik secara fisik maupun mental. Tapinya, mereka harus tetap berupaya untuk mendekatkan diri mereka pada zona aman Serie A. Bagi I Lupi, tiga poin penuh pastinya akan membantu mereka untuk tetap membuntuti La Vecchia Signora di puncak klasemen dan menjauhi diri dari kejaran Napoli.

Roma Vs Crotone (4-0) Highlights Serie A 2016/17