Duet Maut Ahok Dan Saefullah Di Pilgub Jakarta 2017

DUAKALI.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta memang masih terselenggara dua tahun lagi. Namun sejumlah nama konstestan mulai dilirik, termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas menilai Ahok cocok disandingkan dengan Sekda DKI Saefullah dalam Pilgub 2017 nanti. Bagaimana tanggapan Ahok terkait hal itu? “Mantap dong kalau gitu. Bagus dong,” ucap Ahok,Senin (1/6/2015). PKB kan partai Basuki,tambahnya.

Sekadar informasi, Saefullah merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI. Dia juga pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat sebelumnya.

“Dua orang yang mempunyai kriteria sangat bagus, yakni Ahok dengan Saefullah. Itu duet maut! Saefullah orangnya sangat berpengalaman soal birokrasi. Dia juga punya pengalaman dari menjadi guru sampai menjadi Sekda. Dan Gubernur memang harus didampingi oleh orang yang ahli di bidang birokrasi,” jelas Hasbiallah.

Namun demikian, pendapat Hasbiallah bukanlah cerminan sikap partainya. “Ini pendapat pribadi,” tambahnya. PKB sendiri dinyatakannya masih belum menentukan sikap soal calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang akan diusung.

Menurutnya, Revisi UU Pilkada masih belum jelas betul bagaimana ujungnya. Padahal dalam UU itu, ada poin soal sepaket atau tidak sepaketnya calon gubernur dengan wakilnya.