Real Madrid 2017

Liga Champions – Sebagai juara bertahan, Real Madrid belum terkalahkan di fase grup Liga Champions lalu. Skuat yang ditunggangi oleh Zinedine Zidane sukses memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang di klasemen grup F sehingga mereka hanya menjadi runner up di Grup F. Untuk itu mereka mengincar hasil yang lebih baik saat melakoni babak knockout pada tengah pekan nanti.

Duel Nostalgia Akan Tersaji Di Santiago Bernabeu 1
Marek Hamsik (Napoli)

Laga kontra Napoli nanti bisa dikatakan sebagai laga nostalgia bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, kedua kubu berhadapan terakhir kali terjadi pada 30 tahun yang lalu, pada pentas Champions League. Kala itu kubu El Real berhasil menumbangkan I Ciuccirelli dengan agregat 3-1. Maka dari itu mereka ingin mengulang kembali momen tersebut pada laga tengah pekan nanti.

Laga tengah pekan ini akan menjadi laga yang vital bagi kedua kesebelasan. Kemenangan pada laga ini akan memuluskan langkah mereka di leg kedua nanti, sehingga kedua tim akan berjuang keras untuk memenangkan laga ini.

Lazimnya, kondisi kedua kesebelasan kurang lebih sama pada laga ini, di mana keduanya sama-sama sedang mencatatkan hasil positif di liga domestik. Kondisi punggawa mereka juga mirip, di mana kedua kubu tercatat minim menderita cedera. Tapi, berlaga di depan fans mereka sendiri akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Los Blancos dalam melakoni leg pertama ini.

Pertarungan antara dua kesebelasan ini bisa dikatakan sebagai persaingan dua kesebelasan dengan lini serang yang mematikan. Lantaran kedua kebelasan ini merupakan dua kesebelasan dengan torehan gol terbanyak di liga-liga top Eropa, di mana Los Merengues telah terhitung sudah mengoleksi 54 gol di La Liga, sedangkan Napoli mengoleksi 57 gol di kompetisi Serie A Italia. Oleh karena itu laga di Santiago Bernabeu nanti nyaris bisa dipastikan akan menjadi laga yang atraktif untuk disaksikan.

Menjelang laga vital ini, sang juru taktik, Zinedine Zidane didugakan tidak memiliki kendala seperti pemain yang cedera. Tapi, mereka belum bisa menurunkan Gareth Bale yang baru kembali berlatih pasca cedera, sedangkan Danilo juga diragukan untuk unjuk gigi karena sedang mengalami sedikit masalah pada kakinya.

Juru racik berkebangsaan Perancis, Zizou diduga bakal menerapkan formasi terkuatnya di pertandingan ini dengan tujuan mengunci kemenangan di leg pertama. Dengan formasi 4-3-3, Kolaborasi Ronaldo, Benzema, dan Lucas diharapkan sebagai tumpuan di garis depan. Pada lini belakang, duet Ramos dan Varane diprediksikan akan kembali menjadi starter XI di depan kiper Keylor Navas.

Sedangkan di kubu tamu, I Ciucciarelli melawat ke Santiago Bernabeu dengan skuat inti yang hampir lengkap. Hanya Tonelli seorang yang sedang tidak fit untuk pertandingan nanti, sisanya semua anggota pasukan Sarri siap menggulingkan Los Blancos.

Sarri sendiri diperkirakan akan menerapkan formasi 4-3-3 pada duel nanti, di mana Dres Mertens kemungkinan besar masih akan menjadi ujung tombak mereka. Di lini tengah, Sarri diduga akan memainkan Marek Hamsik, Piotr Zielinski dan Amadaou Diawara sebagai pencipta serangan, sedangkan duet Kalidou Koulibaly dan Raul Albiol masih menjadi tumpuan sang juru taktik untuk membungkam kebuasan lini serang El Real.