yandex
Otomotif

Ducati XDiavel Resmi Mengaspal, Andalkan Mesin Berkapasitas 1262 cc

PT Garansindo Euro Sport baru saja meresmikan peluncuran motor sport terbarunya di Indonesia, yakni Ducati XDiavel. Dibanderol dengan harga yang tinggi, motor ini hadir dalam dua varian yang berbeda, yakni versi standard an XDiavel S. masing-masing dari kedua tipe tersebut sama-sama disenjatai dengan mesin berkapasitas 1262, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang powerful.

Dirancang dengan desain yang gahar, motor ini hadir dengan ukuran panjang 2310 mm, tinggi 1133 mm, lebar 1010 mm, dan bobotnya mencapai 247 kg. Meskipun bodinya terbilang sangat bongsor, tapinya motor ini tetap terasa nyaman ketika dikendarai.

Di bagian depan motor ini, tersemat lampu LED yang desainnya sangat unik dan mampu mengoptimalkan pencahayaannya ketika dikendarai untuk touring. Terdapat juga rangka tabular yang menghiasi bagian sampingnya, sehingga semakin menjadikannya lebih gagah da berotot.

Kemudian di bagian belakangnya, Ducati membekalinya dengan knalpot dua selongsong yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas saat dikendarai di jalanan. Jok pada motor ini pun dibuat dengan desain yang sedikit meruncing dan para penggunanya bisa mengubah posisi footstep pada motor ini.

Ducati XDiavel hadir dengan disenjatai mesin berteknologi Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) dan teknologi mesin L-Twin yang mampu menyempurnakan performanya. Terbenam pula teknologi 4 Desmodromically actuated valves per cylinder serta Dual spark.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, motor ini dijejali dengan mesin berkapasitas 1262cc yang disempurnakan dengan sistem pendingin berupa liquid. Tidak hanya itu saja, Ducati juga telah mempersenjatainya dengan sistem pembakaran yang mengadopsi teknologi Bosch Fuel Injection System.

Berkat penggunaan mesin tersebut, Ducati XDiavel mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 156 Horsepower ketika dikendarai pada rotasi mesin 9.500 rpm. Sementara untuk torsi optimumnya mencapai 128,9 Nm pada rotasi mesin sebesar 5.000 rpm.

Performa mesin pada motor ini terbilang sangat responsif walaupun hanya digunakan pada rotasi mesin yang rendah, sehingga akan terasa tetap nyaman ketika dikendarai di jalanan yang padat. Dari penggunaan transmisinya, Ducati membekalinya dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Dibekali dengan teknologi dan mesin yang berkualitas, tak heran jika harga Ducati XDiavel dibanderol lebih dari 700 jutaan.

Motor Sport terbaru dari Ducati ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dan mampu diandalkan dalam merintangi semua medan jalan. Guna menyempurnakan performanya, Ducati XDiavel disenjatai dengan suspensi depan up side down yang memiliki diameter sebesar 50 mm. Sedangkan di bagian belakangnya, terbenam suspensi Single shock absorber untuk meningkatkan kenyamanan para pengendaranya.

Lebih dari itu, Ducati XDiavel juga dibenami dengan velg berdiameter 17 inci yang dilapisi ban depan berjenis Pirelli Diablo Rosso II berdimensi 120/70 ZR17. Sementara pada bagian belakangnya, Ducati melengkapinya dengan ban berukuran 240/45 ZR17.

Tersemat pula dua buah piringan cakram berdiameter 320 mm serta caliper radial brembo 4piston. Di bagian belakangnya, terdapat piringan cakram yang memiliki diameter sebesar 265 mm. Setara dengan harganya yang selangit, motor ini juga dijejali dengan sistem pengereman yang mengadopsi teknologi Bosch Cornering ABS.

Demi memberikan kenyamanan bagi para penggunanya saat berkendara, Ducati juga membekalinya dengan beragam teknologi super canggih, seperti teknologi Ducati Traction Control (DTC) dan Bosch Inertial Measurement Unit (IMU). Ada juga fitur Bosch Cornering ABS, Ducati Power Launch (DPL) system, fitur Riding Mode, dan juga Cruise Control.

Menariknya lagi, Ducati XDiavel juga hadir dengan dibekali layar LCD TFT Display yang ukurannya sebesar 3.5 inci. Layar tersebut berguna untuk menampilkan beragam informasi penting terkait kondisi motor ini ketika dikendarai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button