Rider senior Casey Stoner telah mengutarakan bahwa dirinya sangat salut dengan apa yang sudah dilakukan Ducati pada musim ini. Stoner telah menilai, bahwa Ducati mampu mempelajari apa yang jadi kekurangannya, memperbaikinya, dan bahkan selalu menyediakan ruang untuk bisa berkembang kedepannya.

Stoner menilai, Ducati telah tampil sangat luar biasa pada musim lalu. Biarpun demikian menurut sang pembalap yang berjuluk The Kurri-Kurri Boy tersebut, penampilan apiknya di musim lalu tidak membuat tim pabrikan asal Italia itu merasa puas. Hal tersebut pun telah dibuktikan dengan peningkatan performa yang ditunjukkan pada musim ini.

“Bagi saya, ini ialah sesuatu hal yang terbilang sangat positif. Untuk bisa kompetitif, dengan ruang serta bisa terus berkembang, itu ialah hal yang sangat, sangat bagus,” tutur Stoner.

“Ini pun telah membuktikan potensi yang ada. Ducati memulai musim lalu dengan baik, tapinya secara keseluruhan, paket motor musim ini terasa lebih kuat. Jadi, ini ialah hal yang tepat,” sambung rider yang kini tengah berusia 30 tahun itu.

Semenjak awal musim ini Stoner kembali ke MotoGP untuk menjadi test rider Ducati. Bukan hanya bertugas sebagai pembalap cadangan serta mencoba motor yang akan digunakan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, pria asal Australia itu juga bertugas untuk memberikan masukan apabila merasakan adanya kekurangan pada Desmosedici GP16.