yandex
Otomotif

Ducati Panigale 899 Andalkan Mesin Superquadro L Twin 899 cc

Ducati Panigale 899 resmi diluncurkan sebagai motor superbike yang mengandalkan mesin berkapasitas 899 cc. Motor ini dihadirkan untuk menyemarakan jajaran motor sport di Indonesia, yang dibanderol dengan harga Rp 400 juta.

Produsen asal Italia itu merancang motor anyarnya dengan mengusung konsep full fairing, sehingga menjadikan tampilannya begitu kokoh dan gahar bagi para pengendaranya. Salah satu lelebihan yang diunggulkan motor ini adalah disenjatainya mesin bertipe Superquardo L Twin yang didukung dengan sistem pendingin berupa liquid.

Dengan mengusung tipe mesin tersebut, Ducati Panigale 899 mampu menghasilkan akselerasi yang super serta mampu menyemburkan maneuver-manuvernya dengan begit lincah. Kemampuan tersebut tak terlepas berkat penggunaan jenis rangka bodinya yang begitu kokoh dan kuat, dengan balutan baja alumunium sehingga menjadikannya terasa lebih ringan ketika dikendarai.

Ducati Panigale 899 dihadirkan dalam dua varian warna, yakni Red dan Artctic With Silk. Tak hanya itu, di bagian depan motor ini juga dirancang dengan begitu tajam, berkat disematkannya 2 headlamp yang mampu memancarkan cahaya yang lebih terang sehingga mempermudah para pengendaranya ketika mengendarainya pada malam hari.

Meskipun harga Ducati Panigale 899 dibanderol dengan harga yang tinggi, motor ini mampu menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya ketika berkendara. Dirancang dengan tempat duduk yang ketinggiannya mencapai 825 mm, membuat joknya terasa lebih empuk ketika diduduki.

Jika dilihat dari dimensi bodinya, motor ini memang terlihat lebih bongsor, tapinya bobot motor ini tergolong ringan. Pasalnya, motor ini dirancang dengan berat hanya 169 kg, sehingga motor ini mampu melaju dengan begitu gesit dan lincah di jalanan. Hal ini terbukti saat melakukan test ride, motor ini mampu melaju dengan kecepatan optimal hingga 250 km/jam.

Sebanding dengan harganya yang tinggi, motor superbike anyar dari Ducati ini disenjatai dengan tempat penampungan bahan bakar yang besar, yakni mampu menampung bahan bakar sebanyak 17 liter. Dengan mengusung tangki yang besar, memberikan kemudahan kepada para penggunanya agar tidak selalu mengisi bahan bakar terlalu sering ketika mengarungi perjalanan yang jauh.

Sebagai sebuah motor superbike dengan kapasitas mesin yang besar Ducati Panigale 899 disenjatai dengan sistem rangka berjenis Monocoque Alumunium, sehingga menjadikan motor ini semakin kokoh serta kuat, serta mampu menunjang berat mesin yang tersemat didalamnya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Ducati Panigale 899 disenjatai dengan mesin bertipe Superquardo L-Twin yang memiliki mesin berkapasitas 899 cc dengan mengusung sistem pendingin berupa liquid cooled. Dengan mengandalkan mesin tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga optimum mencapai 143 Kw (195 hp) pada rotasi mesin sebesar 10.75 rpm. Sedangkan untuk torsi optimumnya mencapai 132 Nm pada rotasi mesin mencapai 9.000 rpm.

Dibanderol dengan harga yang tinggi, Ducati membenaminya dengan beragam fitur yang modern dan canggih untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan para pengendaranya. Sejumlah fitur yang diunggulkan pada motor ini seperti panel indikator full digital dengan mengusung layar TFT yang terdiri dari takometer, posisi gigi, Engine Brake (EBC), Ducati Quick Shift (DQS), speedometer, odometer, Riding Mode, ADS, DDA, serta pengukur suhu mesin, yakni Ducati Traction Control (DTC).

Tak hanya itu, Ducati Panigale 899 juga disenjatai dengan sistem pengereman berjenis cakram 4 kaliber piston dengan dimensi sebesar 2 x 330 mm besutan Bremo dan untuk bagian belakangnya menggunakan sistem pengereman ABS. Dengan beragam fitur berkualitas yang disenjatai pada motor ini, dapat dipastikan motor superbike yang satu ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor sport.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button