Baru-baru ini, perusahaan otomotif asal Italia, Ducati kembali merilis motor terbarunya yang mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc yang mengusung nama Ducati Monster 1200. Dengan mengunggulkan mesin tersebut, tentunya motor ini mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerful.

New Ducati Monster dirancang dengan desain yang begitu gagah dan kokoh, tak heran jika motor ini menjadi pusat perhatian para penggemar moge yang mengidam-idamkan kendaraan yang mampu menyemburkan tenaga yang besar. Berkat keunggulan yang diusungnya, harga Ducati Monster 1200 dibanderol dengan nilai 400 jutaan.

Hadir dengan mengadopsi DNA motor streetfighter yang dirancang dengan tampilan yang kokoh dan garang, motor ini mengusung dimensi panjang 2.200 mm, lebar 830 mm, dan ketinggian 1.040 mm sehingga membuat Ducati Monster 1200 hadir dengan tampilan yang jumbo dan memilii jarak sumbu roda sebesar 1.510 mm.

Dengan mengandalkan kerangka yang dibalut cat warna merah yang semakin membuat tampilan motornya begitu gahar dan liar. Apalagi Ducati Monster 1200 ini telah dibenami dengan headlamp tunggal yang menjadikan tampilannya begitu mempesona.

Tak hanya itu, Ducati Monster 1200 juga dibenami dengan lampu halogen serta lampu LED yang disemati di setiap sisi motornya. Untuk lampu sein yang dimilikinya dibuat secara terpisah dengan headlamp yang didesain meruncing serta lampu led yang membuatnya semakin mengesankan. Menariknya lagi, tersedia juga shock beker bagian depan yang dibalut dengan warna gold yang tampak begitu elegan.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Ducati Monster 1200 juga disenjatai dengan stroke dan bore yang masing-masingnya memiliki dimensi 66 mm x 88 mm dan rasio kompresi mesin sebesar 11 : 1. Dengan mengandalkan mesin berkapasitas 1200 cc, menjadikan motor ini mampu menyemburkan tenaga yang powerful yakni sebesar 99.3 kW pada rotasi mesin 8.750 rpm dan torsinya yang sebesar 118 Nm pada rotasi 7.250 rpm.

Ducati Monster 1200 juga disenjatai dengan suplai bahan bakar berteknologi Electronic Fuel Injection System, 53mm throttle bodies with full Ride by Wire dengan kapasitas tangkinya yang mencapai 15 liter. Tak hanya itu, motor ini juga mengandalkan sistem transmisi 6 kecepatan.

Hebatnya lagi, motor ini juga telah mengadopsi Euro 3 yang menjadikan Ducati Monster 1200 ramah terhadap lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit, ditambah lagi dengan kapasitas bahan bakar yang tergolong besar.

Di segi fiturnya sendiri, Ducati Monster 1200 dibenami dengan beragam fitur yang canggih dan sebanding dengan harganya yang mencapai lebih dari 1 miliar. Selain itu, pada bagian instrument panelnya, motor ini dibenami dengan Full-TFT Instrumen Panel yang desainnya diadaptasi dari Ducati 1199 Panigale, sehingga menjadikan desainnya lebih modern dan tidak terlalu terang, sehingga menjadikan pengemudinya tidak terlalu silau.

Motor ini juga dibenami dengan layar TFT yang menyajikan beragam informasi penting, layaknya jam, kecepatan, RPM meter, suhu, informasi bahan bakar, dan lain sebagainya. Sedangkan dari segi pengeremannya, motor ini mengandalkan sistem pengereman bertipe ABS yang menjadikan pengemudinya merasa nyaman ketika mengendarainya dengan kecepatan tinggi.

Guna menjamin kenyamanan para pengendaranya, Ducati Monster 1200 dibenami dengan model suspensi Upside-Down Fork 41 mm dengan dukungan front whell 3-spoke light alloy 3.50 x 17. Sementara di bagian belakangnya, terbenam suspensi bertipe monoshock double sided swingarm yang ditunjang dengan rear wheel 3-spoke light alloy 4.50 x 17.