Duakali – Manchester United dipercaya akan memenangi Liga Inggris musim 2016/2017. Alasannya ‘Setan Merah‘ kini punya dua sosok menakjubkan dalam diri Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho. Setelah ditinggal Sir Alex Ferguson di akhir musim 2012/2013 yang juga ditandai dengan gelar Liga Inggris ke-20, prestasi ‘Setan Merah’ menurun drastis.

Kendatipun merekrut banyak pemain bintang, MU gagal telak bersama David Moyes dan finis posisi ketujuh di musim pertama tanpa Fergie. Lalu datanglah sang juru racik berpengalaman Louis van Gaal. Di tangan Van Gaal, MU bisa dibilang tak membaik meski tak juga buruk-buruk amat kalau dibilang. Van Gaal membawa MU finis empat besar di musim pertamanya sebelum menjuarai Piala FA musim lalu.

Tapinya, ketidakberhasilan tembus ke Liga Champions membuat Van Gaal didepak dan datanglah Mourinho, sosok yang memang digadang-gadang bakal jadi manajer MU sejak lama. Kedatangan Mourinho disertai dengan direkrutnya tiga pemain baru, yakni Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Ibrahimovic. Paul Pogba disebut-sebut bakal menyusul ketiganya.

Hadirnya sosok Ibra dan juga Mourinho di dalam kelompok The Red Devils diduga eks pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, sebagai modal utama klub itu bisa tampil dominan di liga musim depan.

“Saya tidak tercengang dia pindah ke United,” ucap Eriksson kepada Omnisport seperti yang diberitakan dari Soccerway.

“Mourinho punya nama baik, begitu juga dengan Zlatan, yang mana mereka biasa langsung memenangi liga di musim pertama bersama klub barunya,” sambung pelatih berpaspor Swedia yang kini menangani klub China Shanghai SIPG itu.

“Lalu kenapa tidak? Mourinho dan Zlatan cukup untuk bisa memenangi Premier League. Perpaduan keduanya akan sangat luar biasa, khususnya untuk Zlatan. Itu akan jadi sesuatu yang luar biasa, jika dia bisa menambah lagi titel juara liga,” pungkasnya.

Ibra, yang selalu mengantar klubnya jadi sang pemenang liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis, kemungkinan melakoni debutnya saat MU menghadapi Galatasaray 31 Juli besok.