Duakali – Pemain belakang Borussia Dortmund, Matthias Ginter, rumornya sedang menjadi “target” dari skuat-skuat lain pada musim panas ini. Dortmund menjelaskan bahwa Ginter tidak akan kami lepas.

Ginter rumornya tengah diincar oleh tim Wolfsburg. Sementara itu, dari luar Jerman, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United dikatakan sedang menginginkan bek berusia 22 tahun itu.

Ginter, yang kini masih miliki kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2019, tak diikutsertakan oleh sang manajer Thomas Tuchel dalam tur pramusim ke China. Dia dikabarkan mengalami infeksi, tapi absennya dia dalam tur makin memanaskan spekulasi soal masa depannya.

Dortmund sudah kehilangan 3 pemain Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Henrikh Mkhitaryan pada musim panas ini. Mereka meyakinkan Ginter tidak akan mengikuti jejak yang lainnya.

“Dengan Ginter, saya rasa seluruhnya sudah dilontarkan. Skuat-skuat Jerman ingin memboyong dia dan kini skuat-skuat Inggris ingin memboyong dia,” ucap Sang Juru Racik seperti yang diberitakan dari Sky Sports.

“Saya tak mengetahui apakah semuanya sungguhan atau cuma isu. Tapinya, kami telah menegaskan posisi kami. Matthias adalah pemain kami dan akan tetap menjadi pemain kami,” tambahhnya.

Ginter diboyong Dortmund dari Freiburg pada 2014 lalu. Pada musim lalu, dia tampil pada 40 laga di semua kompetisi dan mendonasikan empat gol. Setelah Hummels pergi, dia kemungkinan besar akan jadi andalan di lini belakang.