D'Masiv Tunjukkan Kepedulian terhadap Pendidikan Anak Indonesia

Jakarta:  Tak hanya fokus pada karier bermusik, grup band D’Masiv menaruh kepedulian terhadap pendidikan anak-anak Indonesia.

Hal ini tampak dari partisipasi mereka dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, acara Malam Peduli Anak Indonesia II, yaitu kegiatan penggalangan dana untuk membantu pendididikan anak jalanan, yang terselenggara pada Kamis (23/4/2015), di Gandaria City, Jakarta Selatan.

“Kita memang concern dalam membantu pendidikan anak-anak Indonesia. Kita melihat pendidikan anak saat ini belum merata hingga daerah pelosok,” ungkap sang vokalis Rian Ekky Pradipta.

Band pemilik hits “Jangan Menyerah” itu memiliki impian membuat album yang secara spesial dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia. Mereka juga turut menyuarakan petisi ke Mahkamah Konstitusi (MK) mendukung gerakan yang mengusung misi “Stop Perkawinan Usia Anak” dan “Katakan Tidak Pada Pernikahan Anak,” Desember 2014.

Menurut D’Masiv, prihatin dengan batas usia nikah 16 tahun bagi perempuan. Apalagi, dalam praktiknya masih banyak perkawinan anak di bawah usia 16 tahun di sejumlah daerah.

“Saya pernah melihat di daerah-daerah, ada wanita usia 14 tahun sudah hamil. Kasihan melihatnya karena kehamilan seusia itu sangat rentan (kematian). Kita minta agar batas usianya diubah menjadi 18 tahun, karena menurut referensi internasioanl kan juga 18 tahun. Mereka harus fokus pada pendidikan terlebih dahulu. Dan, aku juga sangat fokus pada pendidikan anak perempuanku. Nantinya baru akan aku izinkan dia menikah jika sudah mencapai pendidikan tinggi,” jelas Rian.
ROS

Sumber : metrotvnews.com