Divisi Performa Jaguar-Land Rover Bakal Punya Mobil Sendiri

London – Jaguar-Land Rover (JLR) siap mendorong divisi performanya yaitu Special Vehicle Operation (SVO) untuk berkembang lebih dari sekadar rumah modifikasi.Hal ini ditegaskan oleh kepala divisi performa JLR, John Edwards, yang menyatakan jika timnya dapat bergerak tak hanya memodifikasi F-Type, Range Rover ataupun model-model lain yang diproduksi oleh JLR.

“Kami tentu memandang ke arah itu dan kami juga memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Apakah ada kesempatan untuk kita membangun mobil sendiri? Mungkin,” ungkap Edwards seperti dilansir dari Autoblog, Senin (9/1/2015).

Untuk membangun mobil sendiri merupakan langkah besar bagi SVO, terlebih divisi ini juga sedang dalam masa pertumbuhan. Dicontohkan seperti keberhasilan yang dicetak Mercedes-AMG yang telah melewati puluhan tahun dengan membangun versi performa tinggi dari segala macam model yang diproduksi Mercedes sebelum akhirnya AMG membangun mobil sendiri seperti SLS AMG maupun AMG GT.

Dengan kata lain, untuk membangun sendiri kendaraan berperforma tinggi yang dikenal banyak orang membutuhkan waktu yang lama untuk mengembangkan reputasi. Namun demikian, SVO telah mulai melakukan cara serupa AMG dengan membangun Jaguar XE SVR.(ysp/gst)

Sumber : Liputan6.com