Morgan Oey Mantan personel Smash, Morgan Oey kini mencoba peruntungannya bermain di dalam sebuah fil bertajuk Jilbab Traveller Love Sparks in Korea. Dalam film tersebut, pria berusia 26 tahun itu berperan sebagai seorang pria asal Korea bernama Hyun Geun.

Memperoleh karakter sebagai orang Korea, tentunya bukan perkara yang mudah untuknya. Oleh karena itu, Morgan pun langsung mempelajari sedikit demi sedikit mellafalkan bahasa Korea dari rekannya yang asli Korea.

“Aku belajar bahasa Korea dari temanku. Dia asli orang Korea yang sudah lama menetap di Indonesia. Aku belajar bagaimana berbahasa yang benar,” ujar pria kelahiran 25 Mei 1990 itu saat diwawancarai pada beberapa waktu lalu.

Seakan tidak puas dengan pembelajarannya dari orang Korea asli, Morgan Oey pun kembali meningkatkan kualitas beraktingnya dengan menonton sejumlah serial drama Korea. Morgan mengaku, meskipun sebelumnya ia suka dengan musik Kpop, tapi ia tidak terlalu memahami budaya Korea terlalu banyak, sehingga ia perlu belajar.

“Aku juga harus berlatih bagaimana gestur mereka. Dulu aku memang suka dengan lagu Korea, makaannya pun aku menyukainya. Tapi kalau untuk budayanya aku tidak terlalu mengerti,” tambahnya.

Rupanya, Morgan sendiri cukup selektif dalam memilih film Korea yang ia tonton guna meningkatkan serta memperbaiki kualitas beraktingnya. Morgan mengaku, jika ia lebih suka dengan serial drama yang bertajuk Yong-pal, drama yang dibintangi oleh Kim Tae He dan Joo Won.

“Aku lebih suka menonton drama korea yang judulnya Yong Pal, kalau untuk pecinta drama pasti tahu drama itu. Setelah mencari-cari, nyatanya sosok Yong Pal sangat cocok dengan karakter aku,” pungkasnya.