yandex
Tekno

Dipasarkan di Indonesia, Inilah Spesifikasinya Samsung Galaxy J7 2017

Belakangan ini, Samsung telah merilis smartphone terbarunya yang dirancang dengan desain yang menarik dan mengesankan, yakni Galaxy J7 2017. Ponsel pintar ini dikabarkan akan lebih dulu dipasarkan di Amerika Serikat dengan nama Galaxy J7 Sky Pro. Lalu seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Smartphone anyar dari Samsung ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang mengadopsi layar berteknologi Super Amoled Display yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar yang besarnya mencapai 267 ppi. Ponsel pintar ini juga dibalut dengan mengandalkan layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang menjadikan tampilannya lebih menarik dan tentunya mengesankan.

Di sektor dapur pacunya, smartphone Samsung Galaxy J7 2017 ini disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mampu memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterainya, sehingga dapat diandalkan untuk bermain game atau menjalani aplikasi lainnya dalam waktu yang lama. Terbenam pula processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505 yang mampu memaksimalkan performa gaming dan multitasking pada ponsel ini.

Tapinya sayang, untuk kapasitas RAM pada smartphone ini, produsen ponsel asal Korea Selatan ini hanya membekalinya dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Meski demikian, smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD yang dapat mempermudah para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 256GB.

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy J7 2017 bakal disenjatai dengan Chipset Samsung Exynos 7870 dan disempurnakan oleh processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 serta GPU Mali-T830. Namun varian ponsel tersebut kabarnya tidak dipasarkan di Indonesia.

Dipasarkan di Indonesia, Inilah Spesifikasinya Samsung Galaxy J7 2017 2

Sejauh ini, belum ada informasi yang pasti terkait berapa kapasitas baterai yang dimilikinya. Namun berdasarkan rumor yang beredar, kabarnya smartphone ini dibenami dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Samsung juga tidak membekalinya dengan fitur Fast Charging, sehingga proses pengisian daya baterainya berjalan dengan standar saja.

Kemudian di sektor fotografinya sendiri, Samsung Galaxy J7 2017 dipersenjatai dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 8 Megapixel, lengkap dengan fitur LED Flash dan fitur Autofocus yang mampu menyempurnakan tampilan dari hasil fotonya.

Sementara pada bagian depannya, terbenam kamera berkekuatan 5 megapixel yang dapat diandalkan untuk kebutuhan foto selfie dan video call para penggunanya. Tapinya sayang, kamera depan pada ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash, karena ingin memangkas harga jualnya ke pasaran. Meski demikian, kamera tersebut mampu merekam video yang mempunyai resolusi Full HD [email protected] sehingga tetap dapat diandalkan untuk mengabadikan semua momen berharga para penggunanya.

Apabila dibandingkan dengan Galaxy J7 2016, spesifikasi yang dimiliki smartphone ini terbilang lebih standar. Pasalnya pada ponsel sebelumnya, Samsung membekalinya dengan kamera belakang 13 megapixel, lengkap dengan lebar aperture f/1.9 yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Pada kamera depannya pun, Galaxy J7 2016 sama-sama diperkuat oleh kamera 5 megapixel dan ditunjang dengan fitur LED Flash. Sehingga kualitas fotonya pun jauh lebih baik dari Samsung Galaxy J7 2017.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 2017, smartphone ini dijejali dengan fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan internet para penggunanya. Lebih dari itu, tersemat pula fitur WiFi, GPS, Bluetooth, dan juga port MicroUSB 2.0.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button