LG X Cam secara resmi telah dirilis di Tanah Air. Sesuai namanya, ponsel pintar ini mengandalkan dua kamera yang disematkan pada bagian belakangnya. Di Indonesia, smartphone ini dilego dengan banderol Rp 3,8  juta.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu mempersenjatai smartphone anyarnya itu dengan layar sentuh berdimensi 5,2 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, disokong oleh teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 423 piksel per inci.

Mengusung OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI, LG X Cam menawarkan performa yang cukup gahar dikelasnya berkat disenjatainya ponsel ini dengan chipset  MediaTek MT6753 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,14GHz dan pengolah grafis dari Mali-T720 MP3.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 2520mAh, smartphone ini dibenami dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB, lengkap dengan sokongan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 128GB. Tersedia juga fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 3G HSPA, Bluetooth, 4G LTE, dan juga WiFi.

Salah satu keunggulan dari LG X Cam adalah dibekalinya dua kamera dibagian belakang yang masing-masingnya mempunyai resolusi sebesar 13 MP dan 5 MP, disokong dengan hadirnya fitur autofokus dan LED flash. Sementara kamera depannya tersemat dengan resolusi sebesar 8 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas saat merekam video, video call, maupun foto selfie.