Saat ini, salah satu pemain Real Madrid, Karim Benzema tengah menjadi sorotan dunia akibat performa buruk yang ditampilkannya musim ini. Selama pergantian tahun, pemain berkebangsaan Prancis itu hanya mampu mengoleksi 1 gol saja dalam 4 laga Liga Spanyol. Catatan buruk yang dibukukannya itu sempat menimbulkan spekulasi bahwa Benzema bakal dilego pada bursa transfer musim panas ini.

Para pendukung Real Madrid yang dikenal saat kritis pun berusaha mendesak agar Florentino Perez segera melepas Benzema dan mempersilahkannya mencari klub baru. Tapinya sayang, sang pelatih, Zinedine Zidane menolak desakan tersebut.

Zidane menuturkan bahwa meskipun Benzema punya performa yang tidak stabil, ia optimis pemain berusia 29 tahun itu mampu meningkatkan performa menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi, apabila performanya tak kunjung membaik, besar kemungkinan Benzema bakal segera dilepas.

Lantas, apabila nantinya Benzema benar-benar hengkang dari Los Blancos, klub mana yang layak menjadi tempat pelabuhan pemain kelahiran 19 Desember 1987 itu? Nah, dibawah ini akan dibahas terkait 5 klub yang cocok dengan gaya permainan yang dimiliki Karim Benzema.

1. Arsenal

Sudah sejak lama, nama Karim Benzema dikait-kaitkan dengan Arsenal. Besar kemungkinan, dalam bursa transfer pemain musim panas ini, klub asuhan Arsene Wenger ini bakal menghadirkannya ke Emirates Stadium. Bahkan, kabarnya Florentino Perez sudah siap menjual pemain ke The Gunners.

Hal itu didasari oleh Meriam London yang tengah frustasi melihat performa yang ditampilkan Oliver Giroud. Dengan kehadiran Karim Benzema, diharapkan mampu memberikan dukungan yang begitu dibutuhkan, baik untuk sang pelatih maupun penggemar Arsenal.

2. Liga Super Tiongkok

Belakangan ini, Liga Super Tiongkok berhasil mengguncang fondasi klub Eropa. Pasalnya, sudah banyai pemain bintang yang memutuskan untuk berlabuh ke klub tersebut, seperti Carlos Tevez dan Oscar. Sehingga tak heran jika nantiknya klub ini bakal memboyong Benzema setelah ia resmi dilepas oleh Los Blancos.

Misalnya saja Tianjin Quanjian, yang pada beberapa waktu yang lalu pernah menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan pengajuan tawaran kepada Benzema pada bursa transfer pemain musim panas. Tapinya, sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Real Madrid.

3. Lyon

Salah satu klub yang dinilai cocok dengan gaya permainannya Karim Benzema adalah Lyon. Sebelumnya, Benzema sempat membuktikan kepada dunia sebagai striker paling mengerikan ketika memperkuat Lyon. Bukan tak mungkin jika saat ini pun ia masih tertarik untuk membela klub asuhan Bruno Genesio itu.

Belakangan ini, Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas sudah melakukan penjualan sahamnya sebanyak 20%. Hal itu menjadikan kondisi keuangannya semakin membaik dan dapat digunakan untuk membeli pemain baru. Salah satu pemain yang sudah berhasil dihadirkannya adalah Memphis Depay dari Manchester United.

4. Chelsea

Akhir-akhir ini, Antonio Conte tengah dipusingkan dengan adanya perbincangan terkait spekulasi masa depan Diego Costa di Chelsea. Kabarnya, klub Liga Super Tiongkok telah mempersiapkan penawaran kepada pemain asal Brazil itu dengan iming-iming gaji dan nilai transfer yang besar.

Meskipun Diego Costa mengelak tertarik dengan penawaran tersebut, tapinya bukan tak mungkin apabila nantinya ia akan hengkang dari Chelsea. Kondisi itu menjadikan nama Karim Benzema dikait-kaitkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang.

5. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain memang telah memiliki pemain yang bisa diandalkan dalam menciptakan banyak gol. Tapinya, Unai Emery sebagai sang pelatih tidak bisa jika hanya mengandalkan Edinson Cavani. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu rupanya telah mempersiapkan rencana baru untuk mengantisipasi resiko cedera pada Cavani. Besar kemungkinan, Karim Benzema menjadi nama pemain yang dibutuhkan PSG.