Ponsel Android Zero 3 kini telah dirilis oleh Infinix di Indonesia. Ponsel teranyar dari produsen asal Hongkong ini dibekali dengan kamera 20,7 megapiksel dan RAM 3 GB.

Menariknya, dibalik kamera yang dimiliki ponsel ini tersemat sebuah sensor Sony Exmor IMX230. Tak hanya itu, di bagian belakang bodi ponsel ini juga terdapat dual tone LED flash dan flash biasa yang dilengkapi di kamera depannya.

Produsen smartphone asal Hongkong ini menghadirkan Zero 3 untuk membidik pengguna dikalangan kelas menengah. Adapun harga jualnya dibanderol Rp 2,6 juta. “Kami optimis Infinix Zero 3 mampu memberikan pengalaman memotret layaknya seperti fotografi profesional. Harganya pun relatif terjangkau,” tutur Marcia Sun, selaku Country Manager Infinix Indonesia.

Meskipun harganya terbilang murah, ponsel ini dibekali dengan teknologi yang berkualitas seperti memori internal 16 GB atau 32 GB, chipset MediaTekHelio X-10 Octa Core 2,1 GHz, serta GPU PowerVR G6200 700 MHz.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 5,1 Lollipop ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan tampilan modifikasi model XUI. Dalam waktu dekat ini, Infinix berjanji akan meng-update ponsel pintarnya tersebut ke sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk penggunaan baterainya, Infinix Zero 3 didukung dengan baterai lithium ion yang kapasitasnya sebesar 3.030 mAh. Namun sayangnya, ponsel ini hanya mampu mendukung koneksi internet maksimal 3G saja.

Anis Thoha Manshur, selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia menuturkan bahwa koneksi internet dari Zero 3 ini terpaksa dimatikan karena belum diselesaikannya TKDN. Namun pihaknya berjanji, setelah proses itu selesai, pihaknya akan segera melakukan pembaharuan agar koneksi internet 4G ponsel ini bisa aktif.