yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Diego Simeone Jagokan Antoine Griezmann di Ballon d’Or 2016

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dinilai pantas didaulat sebagai kontestan Ballon d’Or 2016. Inilah pendapat yang dilontarkan oleh sang pelatih, Diego Simeone yang menurutnya pemain berkebangsaan Prancis itu adalah pemain bintang yang subur mencetak gol bagi Los Colchoneros dan Timnas Prancis.

Musim ini, pemain kelahiran 21 Maret 1991 itu sukses memboyong Atletico Madrid ke final Liga Champions dan berlaga melawan Los Blancos. Akan tetapi, Griezmann mesti melihat timnya kembali ditaklukan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane itu melalui adu penalti.

Sementara itu, di ajang Internasional, Griezmann sukses memboyong Prancis ke penghelatan final Piala Eropa 2016. Akan tetapi, sayangnya Prancis harus ditekuk oleh Portugal di babak perpanjangan waktu. Namun, terlepas dari itu, Antoine Griezmann memang tampil dengan performa yang begitu mengesankan bagi timnya. Tak hanya sekedar jago mencetak gol, namun juga mentransfer assist.

Bahkan, sang pelatih pun membenarkan hal itu dan mengharapkan sesuatu yang lebih dari Antoine Griezmann. “Saya tak meragukan kemampuannya dalam setiap pertandingan. Seharunya ia menjadi kontestan di tiga besar Ballon d’Or. Griezmann adalah sosok pemain yang terbaik di Eropa. Meski tidak menjawarai satu gelar pun di musim ini, namun ia sukses menorehkan banyak gol serta selalu memberikan kontribusi yang besar di setiap laga,” tutur Simeone.

Tidak hanya Antoine Griezmann, Simeone menyebut beberapa pemain lainnya yang dinilainya sangat berhak untuk menerima prestasi di Ballon d’Or, yakni seperti Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Lionel Messi, dan juga Gareth Bale.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button