Diego Costa, awalnya tidak diperbolehkan Chelsea untuk berlabuh ke Atletico Madrid. Akan tetapi, berdasarkan laporan yang berasal dari sejumlah media Italia menyebutkan bahwa saat ini pemain berkebangsaan Brasil itu sedang berupaya untuk merumput di Serie A. Agen Costa, Jorge Mendes bahkan dikabarkan siap memberikan tawaran kliennya untuk bermain di Inter Milan atau Napoli.

Sebelumnya, Enrique Cerezo menyatakan jika saat ini pihaknya sedang berusaha untuk memboyong kembali pemainnya Diego Costa. ‎Los Colchoneros memang saat ini sedang memburu penyerang yang mumpuni untuk memenuhi harapan sang pelatih, Diego Simeone.

Meski demikian, hadirnya Kevin Gameiro ke Atletico Madrid menunjukkan bahwa harapan Diego Costa untuk kembali merupakan hal yang tidak masuk di akal. Pasalnya, kecil kemungkinan sang pelatih membutuhkan dua pemain penyerang di skuad utamanya. Karena saat ini saja sudah ada Fernando Torres yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya.

Ketidakmungkinan Costa untuk kembali bergabung bersama ‎Los Colchoneros ini tentu menjadikan Jorge Mendes kelimpungan. Pemain kelahiran 7 Oktober 1988 itu berkeinginan untuk mendapatkan waktu penuh untuk bermain, dan hal itu sepertinya sangat sulit didapatkannya selama di The Blues.

Belum lagi bila nantinya Romelu Lukaku juga dihadirkan kembali ke Chelsea, tentu keberasaan Costa menjadi semakin terancam. Oleh sebab itu, saat ini Mendes sedang memikirkan segala cara untuk membawa pergi kliennya itu ke Liga Italia dan sang agen pun sudah memberikan opsi kepada pemain, Napoli atau Juventus.

Sejatinya, ada peluang besar bagi Costa menjadi pemain penyerang di kubu Napoli. Klub asuhan Maurizio Sarri itu mempunyai niat untuk menmpatkan Mauro Icardi. Apabila transfer pemain tersebut berjalan dengan sempurna, maka Inter hanya tinggaal membutuhkan penyerang anyar, dan pemain berusia 27 tahun itu bisa dihadirkan disana. Sedangkan, apabila Icardi tetap bersama Inter, maka Cosa akan ke Napoli.