yandex
Tekno

Dibanderol Rp 7 Jutaan, Inilah Spesifikasi Blackberry Keyone

Walaupun sudah tidak lagi gencar menghadirkan produk smartphone, tapinya Blackberry telah melakukan kerja sama dengan TCL untuk memproduksi ponsel pintar buatannya. Nah baru-baru ini, telah resmi diluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung nama Blackberry Keyone. Perangkat pintar ini dibekali dengan beragam spesifikasi yang mumpuni, sehingga tak heran jika dibanderol dengan harga melebihi Rp 7 juta.

Dari sisi desainnya, perangkat ponsel ini dirancang dengan tampilan yang premium, dimana penggunaan layar sentuhnya memiliki dimensi 4.5 inci dan mengandalkan keyboard fisik Qwerty. Layar sentuh tersebut mempunyai resolusi sebesar 1080 x 1620 pixels dan kerapatan layar sebesar 434 pixel per inci. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4 untuk memproteksi layarnya dari goresan maupun benturan.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibalut dengan lapisan kaca 2.5D dan frame metal. Sementara untuk bagian belakangnya, terbalut back cover bertekstur nyaman dan menjadikannya tidak licin saat dioperasikan. Untuk ukurannya sendiri, Blackberry Keyone ini mempunyai dimensi panjang 149.3 mm, tebal 9.4 mm, lebar 72.5 mm, dan bobotnya mencapai 180 gram.

Pada bagian tombol spacebarnya, smartphone ini juga dibenami dengan fitur Fingerprint Sensor yang mampu memaksimalkan sistem keamanan yang dimilikinya. Blackberry Keyone ini juga mengandalkan OS Nougat 7.1.1 yang disempurnakan dengan berbagai jenis fitur Blackberry, seperti Blackberry DTEK dan Blackberry Hub.

Dibanderol Rp 7 Jutaan, Inilah Spesifikasi Blackberry Keyone 2

Perlu kita ketahui, fitur Blackberry DTEK berfungsi untuk memonitor serta mendongkrak sistem keamanannya, sehingga mampu mencegah kebocoran file maupun penyadapan. Sedangkan untuk fitur Blackberry Hub sendiri berfungsi untuk menyatukan seluruh notifikasi yang ada ke dalam satu aplikasi.

Dari sisi dapur pacunya, smartphone Blackberry Keyone disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang berkolaborasi dengan processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Andreno 506. Kolaborasi tersebut mampu menghasilkan performa yang begitu tangguh guna menjamin kepuasan para penggunanya.

Untuk penyimpanannya sendiri, smartphone ini dibenami dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Meskipun terbilang kecil, tapinya penggunanya bisa memperluas ruang penyimpanannya hingga maksimal 256GB.
Kemudian di bagian penggunaan baterainya, perangkat ponsel ini dibenami dengan baterai berkapasitas 3.505 yang dimaksimalkan dengan fitur Fast Charging agar proses pengisian daya baterainya berjalan lebih cepat. Blackberry mengklaim, smartphone ini dapat terisi mencapai 50% hanya dalam waktu 36 menit saja.

Guna memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Blackberry Keyone dibenami dengan kamera belakang yang resolusi sebesar 12 megapixel, lengkap dengan sensor Sony IMX378 berukuran 1/2.3″ dan 1.55µm pixel size. Kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video 4K dan dimaksimalkan dengan teknologi Phase Detection Autofocus guna mengoptimalkan kecepatan bidikannya saat berfoto maupun merekam video.

Tak ketinggalan, Blackberry juga melengkapi kamera tersebut dengan fitur Dual Tone LED Flash yang menjadikan hasil fotonya lebih jernih meskipun digunakan dalam kondisi yang minim pencahayaannya atau di malam hari. Kualitas kamera yang dihasilkannya sangat sebanding dengan harga Blackberry Keyone yang mahal.

Lebih dari itu, ponsel pintar ini juga hadir dengan dibenami kamera depan berkekuatan 8 megapixel yang memiliki ukuran 1.12 µm pixel. Sama halnya dengan kamera belakangnya, smartphone ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video Full HD [email protected], sehingga siap diandalkan untuk mengabadikan setiap momen berharga anda disetiap saat.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, Blackberry Keyone dibenami dengan jaringan 4G LTE Cat12 yang mempunyai kecepatan mencapai 450 mbps dan kecepatan upload sebesar 50 mbps. Terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya, seperti port USB Type-C, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS yang mengadopsi teknologi Glonass dan A-GPS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button