Melalui jejaringan pemasarannya, Ford berjuang dan tetap bertahan di Indonesia. Meskipun sang agen tunggal pemegang merek tersebut (ATPM) sudah resmi telah menyatakan mundur dari Tanah Air, merek yang berasal dari negara Amerika Serkat itu tetap eksis di kompetisi IIMS 2016.

Kendati cuma mengandalkan dengan tenda yang sederhana di sekitar area outdoor pameran, tapinya kehadiran Ford Mustang ini yang sengaja diboyong dealer Nusantara ini menyita banyak perhatian para pengunjung. Muscle car ini sengaja diimpor ke Indonesia dan baru mulai dipamerkan, pada hari Minggu kemarin.

Salah satu tenaga pemasaran merek Ford yang bernama Iwan menerangkan bahwa, Mustang model 2016 ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 miliar dan saat ini unitnya hanya tersisa lima dari enam unit. Pilihan warnanya terdiri dari merah, kuning dan abu-abu.

“Mustang yang kepunyaan kita hanya ada enam unit, tapinya tinggal sisa lima unit, kemarin ada yang beli orang Bumi Serpong Damai (BSD),” ujar Iwan.

Pendapat Iwan, harga tersebut on the road Jakarta dan konsumen yang melakukan pembelian di IIMS 2016 akan mendapati cashback Rp 50 juta. Untungnya lagi, pembeli tidak harus menunggu lama lagi, tak terkecuali dengan warna kuning.

“Unitnya ready stock, tak kecuali yang kuning inden sampai akhir bulan April ini. Mobilnya didatangkan langsung dari Amerika Serikat (AS),” tutur Iwan.