yandex
Tekno

Dibanderol Murah, Cool Changer 1C Unggulkan chipset Qualcomm Snapdragon 652

LeEco dan Coolpad menjalin kooperasi untuk memproduksi smartphone berbanderol murah namun memiliki spesifikasi yang berkualitas. Ponsel pintar tersebut dinamainya dengan Coolpad Cool Charger 1C. Harganya yang dibanderol hanya Rp 2 jutaan ini disenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652, seperti halnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C9 maupun Asus Zenfone 3 Ultra.

Smartphone ini dirancang dengan layar sentuh panel IPS berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Tidak hanya itu, terbenam pula teknologi GFF Full Lamination yang dikolaborasikan dengan balutan pelindung Olephobic Coating.

Berkat dibalutnya bodi ponsel ini dengan material metal, Cool Charger 1C terkesan premium dan sangat elegan. Smartphone ini juga memiliki dimensi panjang 152mm, tebal 8.2mm, lebar 74.8mm, dan bobot sebesar 172 gram. Dengan dimensi tersebut, penggunanya akan merasa nyaman dan lebih mudah ketika mengoperasikannya.

Di bagian belakangnya, ponsel pintar ini dibenami dengan teknologi fingerprint sport yang dapat bekerja hanya dalam waktu kurang dari 1 detik saja. Sementara di bagian depannya telah tersemat 3 tombol capacitive yang meliputi recent app, back, dan juga home.

Pada bagian penyimpanannya, Cool Changer 1C disenjatai dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini dibenami dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang terdiri dari processor delapan inti dengan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A72. Terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 510 untuk mengoptimalkan performanya.

https://youtu.be/sI71wSf0kHo

Cool Changer 1C juga telah disenjatai dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dibalut dengan antarmuka EUI 5.8. Sedangkan untuk bagian dayanya, smartphone ini dibekali dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.060 mAh. Penggunaan baterai tersebut juga didukung oleh teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu mempercepat pengisian daya baterainya.

Tidak hanya itu, terbenam pula beragam sensor pendukung, seperti fingerprint, gyro, compass, accelerometer, dan proximity yang mampu memaksimalkan performa yang dihasilkannya. Harga Cool Changer 1C yang murah tak menjadikan spesfikasi smartphone ini murahan. Hal ini dibuktikan dengan kemampuannya merekam video beresolusi 4K.

Di sektor kameranya, Cool Changer 1C disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13MP, lengkap dengan dukungan sensor Sony IMX258 yang memiliki 6-Element Lens dan lebar aperture f/2.0. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Autofocus serta Dual Tone LED Flash yang mampu mengoptimalkan kejernihan dan ketajaman dari setiap foto yang dihasilkan.

Lebih dari itu, Cool Changer 1C juga dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapixel, lengkap dengan dukungan sensor BSI 2 dan lensa wide angle bersudut 80 derajat, sehingga dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call dengan hasil foto yang jernih dan tajam.

Kesempurnaan performanya semakin sempurna berkat dibekalinya smartphone ini dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap. Tersedia teknologi 4G LTE, VoLTE, dan fitur Dual SIM. Tak ketinggalan, Coolpad juga melengkapinya dengan teknologi WiFi Dual Band yang mampu menjamin kepuasan para penggunanya ketika menggunakan internet.

Cool Changer 1C juga hadir dengan fitur USB Type-C dan beragam fitur konektivitas lainnya, seperti Bluetooth V4.1 dan navigasi GPS, lengkap denga teknologi A-GPS, Glonass, serta Beidou, sehingga mampu memanjakan dan memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button