Tak ingin terkalahkan dengan sejumlah vendor ponsel lainnya, Smartfren kembali meluncurkan ponsel pintar berteknologi 4G LTE yang dibanderol murah, yakni Smartfren Andromax B. Kabarnya, smartphone ini dipasarkan dengan banderol Rp 800 ribu saja. Nah, lalu apa saja spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Selain mengandalkan teknologi 4G LTE, Smartfren juga menghadirkan teknologi VoLTE yang juga menjadi keunggulan utama yang dimiliki ponsel ini. Berbekal teknologi tersebut, maka kualitas suara yang dihasilkan akan lebih maksimal ketika digunakan ketika mengakses video call dan panggilan telepon.

Menariknya lagi, smartphone ini juga disenjatai dengan teknologi Vo-WiFi (Voice over WiFi) yang berperan sama dengan VoLTE, tapinya untuk teknologi yang satu ini hanya dapat digunakan pada saat perangkat ponsel terhubung dengan koneksi internet.

Pabrikan ponsel asal Indonesia ini merancang ponsel pintar terbarunya dengan layar berteknologi IPS berdimensi 4.5 inci yang memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels serta kerapatan layar sebesar 218 ppi. Tapinya sayang, smartphone Smartfren terbaru yang satu ini tidak dilapisi dengan antigores, sehingga penggunanya harus mebeli sendiri tempered glass maupun screen guard.

Smartfren Andromax B juga disenjatai dengan teknologi SVI atau Sunlight Visibility Improvement yang mampu menampilkan layar yang jernih meski berada di bawah terik matahari yang silau. Selanjutnya dalam perilisannya, ponsel ini hadir dalam 3 pilihan warna yang berbeda, yakni hitam, putih emas, dan juga putih. Meski belum ada informasi terkait ukuran bodinya, namun dapat dipastikan bahwa smartphone ini sangat mudah dan nyaman ketika dioperasikan.

Meskipun ukuran layarnya tidak terlalu besar dan resolusi layar yang dimilikinya terbilang standar, tapinya Smartfren tetap memprioritaskan urusan dapur pacunya yang berkualitas. Pasalnya, Smartfren Andromax B ini disenjatai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan dikolaborasikan dengan prosesor berkecepatan Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A7. Performanya juga akan disempurnakan dengan pengolah grafis yang mumpuni datri GPU Adreno 304, sehingga dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan game-game dengan lancar.

Karena harga Smartfren Andromax B ini dibanderol sangat murah, sehingga kapasitas RAM yang dibekali pada smartphone ini hanya sebesar 1GB saja dan memori internalnya pun hanya sebesar 8 GB. Meski kapasitasnya terbilang kecil, tapinya anda bisa menambah ruang penyimpanannya dengan slot microSD sehingga anda dapat memperluasnya hingga kapasitas sebesar 32GB.

Kemudian di bagian penggunaan baterainya, smartphone ini dibenami dengan baterai berkapasitas 1.950 mAh yang disempurnakan dengan fitur Smart Data Optimizer, sehingga konsumsi baterainya tidak boros meski digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Beralih ke sektor fotografinya, Smartfren Andromax B diperlengkapi dengan kamera bekalang yang memiliki resolusi sebesar 5 megapixels, lengkap dengan sensor BSI-CMOS yang mampu memaksimalkan bidikannya ketika digunakan pada malam hari atau di ruangan yang minim akan pencahayaannya. Tak hanya itu, terbenam pula fitur LED Flash dan fitur Autofocus yang mampu meningkatkan ketajaman foto serta rekaman video beresolusi HD [email protected] yang dihasilkan pada ponsel ini.

Sementara pada bagian depannya, tersemat kamera depan berkekuatan 5 megapixels yang disempurnakan dengan fitur Wide Angle. Tapinya sayang, pada kamera depannya, Smartfren tidak membekalinya dengan fitur LED Flash, sehingga tak heran jika smartphone ini dibanderol murah. Meski demikian, Smartfren tetap memperlengkapinya dengan fitur Fixed Focus, sehingga dapat diandalkan untuk mengabadikan sejumlah momen berharga dengan hasil foto yang lebih jernih dan tajam.