Belakangan ini telah tersiar kabar yang menyatakan bahwa Honda Indonesia akan meluncurkan mobil teranyarnya untuk versi Freed di Tanah Air. Namun sayang, pihaknya enggan memberikan informasi perihal produknya tersebut.

Pada beberapa waktu lalu, produk anyar Honda untuk versi Freed itu didapati tengah dilakukan uji coba di sebuah jalanan di Jepang. Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memperoleh kabar terkait spesifikasi, pembaharuan, dan kapan mobil tersebut hendak dirilis.

Jonfis mengutarakan bahwa PT Honda Prospect Motor masih akan tetap melakukan penjualan versi freed kendati saat ini peminatnya jauh lebih menurun apabila dibandingkan dengan mobil lainnya di segmen yang serupa.

“Penjualan Honda Freed di tahun ini hanya mencapai 300 unit tiap bulannya. Berbeda dengan BRV, Mobilio, dan HRV yang masing-masingnya tercatat mampu mengukir penjualan sebesar 6.000, 3.000 dan 4.000,” ungkap Jonfis.

Menurutnya, saat ini konsumen di Tanah Air lebih tertarik dengan mobil yang bagian belakangnya berbentuk bulat dan didesain stylish. Kendati demikian, Honda Freed tetap punya konsumen sendiri di Tanah Air lantaran sangat nyaman dipergunakan sebagai mobil keluarga.

Sementara itu, produsen mobil asal Jepang, Toyota baru saja merilis mobil setipe Freed yaitu Toyota Sienta di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dan menuai tanggapan positif dari masyarakat di Tanah Air.