Di Batam Ditemukan Prostitusi Berupa Tempat Kos

DUAKALI.COM, Indonesia saat ini sedang dilanda dengan masalah yang berkaitan dengan moral, setelah terungkapnya prostitusi online artis, kali ini tengah ditemukan kembali prostitusi online yang berupa tempat kos di Batam. Tempat kos yang diduga adalah sarang para pemain prostitusi online ini ditemukan oleh Polisi di kawasan Batam, Kepulauan Riau.

Pekerja seks komersil (PSK) di wilayah Batam menjajakan bisnis melalui media sosial kemudian menggunakan tempat kos dan sebuah tempat massage sebagai lokasi kencan. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Reskrim Polresta Barelang pada Kamis (21/5/2015) lalu.

“Penangkapan mereka ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan ada sebuah tempat pijat yang menjadi tempat tinggal PSK,” ungkap Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang.”

Bisnis prostitusi tersebut disinyalir disebarkan melalu media online terbesar di Indonesia yang terdapat di Batam. Sebanyak 17 wanita berhasil diamankan oleh petugas dan diantaranya adalah warga negara asing. Pemilik tempat bisnis tersebut juga diringkus oleh petugas.

Dua warga negara asing asal Singapura bernama Poh Soon Seng dan Fo Cher Soon berperan sebagai kasir dan mucikari dalam bisnis tersebut. Di lokasi kejadian, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta hasil dari booking salah satu wanita.

Pengungkapan bisnis ini bermula dari penyelidikan terhadap berbagai akun media sosial yang menawarkan bisnis prostitusi secara online. Parahnya, bisnis tersebut bermoduskan bisnis massage dan mempekerjakan wanita yang usianya dibawah umur. Sampai saat ini, pihak polisi masih terus mengusut bisnis prostitusi yang menyebar di kawasan Batam.