Pulau Shengshan, Provinsi Zhejiang, Cina

DUAKALI.COM – Di Pulau Shengshan, Provinsi Zhejiang, Cina, terdapat sebuah desa kecil yang kini menjadi sorotan masyarakat di seluruh penjuru dunia. Dikarenakan desa tersebut menampilkan pemandangan yang luar biasa hingga membuat decak kagum bagi yang melihatnya.

Pulau ini dulunya adalah sebuah desa yang dihuni oleh para nelayan. Sayangnya, sejak ada perkembangan industri lokal membuat para nelayan satu persatu meninggalkan desa tersebut.

Setelah lama ditinggalkan, bangunan yang berada di desa ini pun diabaikan. Kini, puluhan rumah warga yang terbengkalai mulai dipenuhi tumbuhan liar yang merambat melalui jendela, pintu dan tembok hingga membentuk bangunan.

Qing Jian, seorang fotografer asal Shanghai ini yang mengenalkan desa diselimuti tumbuhan kepada publik. Nampak, ia menunjukkan beberapa hasil bidikannya mengenai indahnya pemandangan yang kontras dengan kehidupan di daratan Cina metropolitan.

Karena banyaknya publik yang penasaran dengan desa ini, maka kini desa tersebut menjadi tujuan turis lokal maupun internasional.