Valencia telah dikabarkan menginginkan Manuel Pellegrini untuk sebagai pelatihnya untuk musim depan nanti. Klub dengan julukan El Che ini baru saja memecat Gary Neville dari kursi pelatih, pada hari Rabu kemarin. Sebagai pengganti nanti, mereka akan menunjuk sang asisten, Pako Ayestaran, untuk menangani tim hingga akhir musim.

Pellegrini sudah pasti akan tergeser dari kursi pelatih klub elite Premier League tersebut karena akan digantikan oleh mantan pelatih FCBarcelona yang sekarang ini membesut Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Dan kabar soal berakhirnya kerja sama Pellegrini dan klub berjulukan The Citizens itu akan muncul pada bulan Februari mendatang.

Malahan, bukanlah hal yang enggak mungkin bagi Pellegrini untuk meninggalkan Etihad Stadium sebelum musim ini berakhir. Semuanya terpaut kepada performa pasukan Manchester Biru di dalam 8 laga terakhir nan krusial ini.

Direktur olahraga Valencia, Suso Garcia Pitarch, diberitakan sudah bertemu dengan agen Pellegrini untuk membicarakan sebuah kemungkinan tersebut. Dan diharapkan pria yang berasal dari Cile itu bisa mengembalikan tim Valencia sebagai salah satu raksasa La Liga untuk memutus dominasi FC Barcelona dan Real Madrid.

Dari sisi lain, Pellegrini masih mempunyai sebuah rumah di kota Valencia karena dia membayarnya pada saat menjadi manajer di klub Villarreal. Ini bisa menjadi salah satu peluang bagi Valencia untuk merealisasikan kepinginannya.