Berita bursa transfer pemain kini berasal dari Barcelona yang dikabarkan telah resmi menggaet Denis Suarez dari Villarreal. Klub yang ditukangi oleh Luis Enrique Martinez Garcia menggelontorkan dana sebesar 3,25 juta euro untuk bisa memboyongnya ke Camp Nou.

Sejatinya, Suarez merupakan salah satu pemain yang memiliki penampilan impresif dan berkharisma di musim lalu pada gelaran Liga Spanyol. Akan tetapi, saat ini ia harus menjalani persaingan yang ketat dengan sejumlah pemain hebat lainnya di Barcelona.

Denis Suarez dikontrak oleh Barcelona selama empat tahun. Sebenarnya, Barca merasa berat untuk melego Suarez namun pemain berkembangsaan Spanyol itu masih kesulitan bila harus menembus klub utama Barcelona.

Bersama Barcelona, pemain kelahiran 6 Januari 1994 itu dipercaya untuk berkiprah di Camp Nou dengan kontrak selama 4 tahun kedepan, yakni sampai tahun 2021 mendatang. Selama itu juga, Denis Suarez diharapkan tampil lebih impresif untuk memperkuat tim di sejumlah pertandingan yang ada pada musim depan.

Saat ini, pemain yang memulai kiprahnya sejak tahun 2010 itu miliki determinasi untuk memutus kontraknya dengan dana sebesar 50 juta euro. Hal ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan Barca guna menjaga pemain bintang mereka yang telah mencicipi laga Internasional bersama dengan Timnas Spanyol.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona sendiri bisa memboyong Suarez dari akademi Manchester City. Tak hanya musim lalu ia merumput bersama Villarreal di musim lalu, Denis Suarez sempat membela Sevilla di Liga Spanyol.