TRENDING NEWS

Monday, Apr 22 2019

Lima Situs Live Score Online Terbaik yang Wajib Kamu Gunakan

Demi Menatap Musim Depan, Delfini Tunjuk Juru Taktik Baru

2516 2516

February 16, 2017

Serie A Italia – Usai melakoni lebih dari separuh musim tanpa mendulang satupun kemenangan, kesebelasan Delfino Pescara pun menetapkan untuk menghentikan kerja sama dengan sang juru raciknya. Meskipun sukses mengantarkan Delfini menyabet gelar juara di kompetisi kasta kedua di negeri Spaghetti, ia sesungguhnya diharapkan bisa terus menjadi nahkoda skuat lumba-lumba itu. Tapi, sepertinya dengan deretan rapor yang kurang maksimal, pada akhirnya eks pemain belakang AC Milan tersebut dipaksa untuk angkat koper dari Adriatico.

Padahal, satu hari sebelumnya, pejabat klub sempat mengadakan pertemuan untuk mendiskusikan masa depan Massimo Oddo, sang juru racik Delfini. Dan, titik temu rapat itu pun memeberikan hasil bahwa Oddo akan tetap bertahan sebagai manajer. Setelah diskusi dan evaluasi yang panjang, Delfino Pescara 1936 telah menentukan hasil bulat untuk meneruskan masa kepemimpinan Massimo Oddo dan staf kepelatihannya. Dan latihan akan kembali diteruskan pada hari selanjutnya dalam keadaan tertutup.

Massimo Oddo (Pescara)

Sesungguhnya, pejabat Delfini sedang didesak oleh para fans untuk mendepak Oddo. Saat ini, Oddo pun resmi meninggalkan pekerjaan yang sudah ia lakoni sejak tahun 2015 silam. Setelah diskusi tambahan antara Presiden Daniele Sebastini dan manajer Massimo Oddo dan disaksikan direktur olahraga Luca Leone, dengan tanpa mengurangi rasa hormat ditetapkanlah untuk melepas posisi kepelatihan dari Oddo, bersama dengan asistennya Marcello Donatelli.

Saat ini, latihan Pescara dikomandoi oleh juru taktik temporernya, yakni Luciano Zauri. Tapi, sejumlah nama sudah diisukan untuk menjadi juru taktik selanjutnya. Dan, nama yang paling memiliki prospek dihubungkan dengan Pescara pun tidak terdengar asing, baik itu bagi kesebelasan lumba-lumba maupun persepakbolaan Italia. Ia adalah tokoh pelatih senior Zdenek Zeman.

Sebelumnya, Zeman pernah membimbing skuat Delfini pada musim 2011/12. Meski hanya bertahan semusim, Zeman sukses mempersembahkan titel juara kompetisi kasta kedua di Italia. Semasa kepelatihannya, dia pun ikut membuahkan pemain bintang yang saat ini tengah bersinar di sepakbola Eropa seperti Ciro Immobile, Marco Verratti, dan Lorenzo Insigne. Walaupun hanya bertahan semusim karena kontraknya yang tidak dilanjutkan, Zeman berhasil menanamkan citra Pescara sebagai salah satu penerbit pemain muda potensial.

Zeman pun kini dirumorkan tinggal selangkah lagi untuk kembali menaungi Delfini. Seperti yang disampaikan Gazza Mercato, pihak kesebelasan dan calon sang juru racik sudah menemukan titik temu. Kontrak hingga 2018 sudah disiapkan untuk Zeman dengan tanggung jawab untuk menyiapkan skuatnya di kompetisi kasta kedua Italia untuk kembali merumput di Serie A pada musim selanjutnya. Ini tentu karena Pescara sudah sangat sulit untuk bertahan dan lebih fokus untuk melanjutkan musim berikutnya.

Mengenai pengalaman, Zeman tentu tidak perlu diragukan lagi. Walaupun dinilai terlambat dan akan sukar bagi Zeman untuk bisa menolong Delfini dari area degradasi, menunjuk manajer yang berpengalaman tentu bisa menjadi solusi yang baik demi menolong masa depan kesebelasan agar lebih siap melakoni musim-musim selanjutnya.

Tags

Related Articles

Tekno

2516 2516

July 14, 2016

Xiaomi Yi 4K Andalkan Sensor IMX377 Yang Mumpuni

Tak hanya berkutat di sektor smartphone, Xiaomi juga fokus untuk meluncurkan inovasi produk kameranya. Baru-baru ini, pabrikan ponsel asal Tiongkok itu merilis kamera anyarnya, Xiaomi Yi 4K dengan harga $249 atau setara dengan Rp 3,2 juta di Amerika Serikat. Jika dibandingkan dengan produk pendahulunya, kamera anyar ini menawarkan peningkatan performa yang cukup signifikan, yakni dengan […]

Read More

Internasional

2516 2516

December 4, 2015

Ledakkan Kelab Malam Tewaskan 18 Orang

DUAKALI.COM – Sebuah bom molotov dilemparkan ke sebuah nightclub di Ibu Kota Kairo, Mesir, Jumat, 4 Desember 2015, menewaskan 18 orang. “Korban tewas termasuk lima perempuan,” kata pejabat keamanan Mesir kepada media massa, Jumat. Kantor berita Reuters mengutip penjelasan salah satu pejabat keamanan Mesir mengatakan, “Seorang karyawan, yang telah dipecat, melakukan serangan bom api ke […]

Read More

Olahraga

2516 2516

April 23, 2016

Van Gaal Klaim Setan Merah Semakin Sangar

Louis van Gaal mengklaim jikalau penampilannya Manchester United terus mengunjukkan pengembangan. Setan Merah makin garang dirasakan sejak kali pertama datang ke Old Trafford. Kursi van Gaal bisa dibilang memang tidak sepanas di pertengahan musim lalu. Ketika itu selalu terlihat terpuruk pelatih asal Belanda usai timnya menelan kekalahan. Pemecatan pun menjadi wacana yang terus dihunuskan pada […]

Read More

Comments (1)

...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.
...
Media heading
Cras sit amet nibh libero, in gravida nulla. Nulla vel metus scelerisque ante sollicitudin. Cras purus odio, vestibulum in vulputate at, tempus viverra turpis. Fusce condimentum nunc ac nisi vulputate fringilla. Donec lacinia congue felis in faucibus.

Leave a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.