yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Demi Melatih Manchester City, Pep Guardiola Rela Digaji Rendah

Pep Guardiola dikabarkan rela dibayar dengan gaji yang lebih rendah hanya demi menjadi juru racik Manchester City. Pernyataan ini tertulis dalam sebuah laporan dari Inggris yang menyatakan bahwa gaji Pep Guardiola lebih besar ketika melatih Bayern Munchen jika dibandingkan dengan gajinya saat ini bersama The Citizens.

Sejak kompetisi musim lalu belum rampung, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah bertekad untuk hengkang dari Bayern Munchen dan berlabuh ke Manchester City. Akan tetapi untuk menyetujui tawaran dari The Citizens, Pep harus rela digaji dengan nilai 12 juta pounds per musimnya.

Memang, jumlah tersebut dinilai sangatlah besar, tapi tidak sebanding dengan apa yang ia dapatkan selama menukangi Bayern Munchen, yakni mendapatkan gaji sebesar 15 juta pounds per tahunnya.

Meski demikian, gaji senilai 12 juta pounds itu hanyalah gaji bersih. Apabila nantinya Guardiola mampu memboyong The Citizens menjawarai Premier League, maka pelatih berusia 45 tahun itu berhak menerima bonus tambahan sebesar 1 juta pounds. Lebih dari itu, jumlah yang sama pun bisa ia terima apabila berhasil menjadikan City sebagai jawara Liga Champions.

Terlepas dari itu semua, memang tidak ada salahnya bagi Pep Guardiola untuk menerima buah dari apa yang sudah dipipilihnya itu. bagi Guardiola, bertahan bersama Bayern Munchen sudah tidak ada tantangan lagi lantaran Die Bayern sudah mengungguli kompetisi lokal. Sementara bersama Manchester City, Guardiola merasa tertantang untuk memboyong City menorehkan kesuksesan layaknya Bayern.

Kehadiran pelatih kelahiran 18 Januari 1971 itu pun juga lantas mampu membangkitkan kembali semangat pada pemain The Citizens. Saat ini, mereka meyakini akan mampu menorehkan sejumlah prestasi dan gelar di kompetisi lokal maupun internasional.

“Pep Guardiola adalah sosok tutor yang hebat dan sudah punya segudang pengalaman. Dirinya membawa kami kembali bangkit. Semuanya sudah berbeda dan sebagian besar pemain sudah mampu beradaptasi dengannya. Saat ini kami harus memahami apa yang ia rencanakan untuk keberhasilan tim ini,” tutur Kelechi lheanacho.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button