yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Demi Masa Depan Juventus

Duakali – Perombakan cukup besar dilakukan Juventus musim panas ini. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Namun, apa yang dilakukan saat ini tak lain demi kebaikan skuat ‘Si Nyonya Besar’ di masa depan.

Begitulah penuturan dari pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyikapi banyaknya pertanyaan terkait aktivitas transfer klub asal Turin tersebut. Bianconeri memang dipuji karena mampu mendatangkan sederet pemain berkualitas dalam diri Mario Mandzukic, Sami Khedira, dan Paulo Dybala, yang disebut sebagai bisnis cerdas.

Tapi di satu sisi, Juve juga dikritik karena melepas tiga pilar yang mengantar mereka merajai Serie A dalam empat musim terakhir ini serta mampu melaju ke final Liga Champions musim lalu. Mereka adalah Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal, yang punya sumbangsih sekitar 90 gol di antara ketiganya pada musim 2014/2015.

Kritik kian kencang karena performa Juve di pramusim lalu buruk dengan menelan dua kekalahan, dari Borussia Dortmund serta Marseille, serta hanya mampu mengalahkan tim asal Polandia. Allegri dinilai punya tugas berat untuk bisa meneruskan dominasi Juve di musim keduanya melatih klub tersebut.

Namun, keraguan itu boleh jadi sedikit sirna usai Juve dengan mantap meraih Piala Super Coppa usai mengalahkan Lazio 2-0, Sabtu malam WIB kemarin. Dua pemain barunya, Mandzukic dan Dybala, berhasil menyumbang gol-gol kemenangan Juve.

Ditambah pemain muda potensial lain seperti Simone Zaza, Alvaro Morata, Paul Pogba, Kingsley Coman, dan Roberto Pereyra, Juve disebut Allegri sedang membangun tim yang tangguh untuk 4-5 tahun, dan bukan saja fokus pada prestasi di musim 2015/2016. Maka dari itu, publik khususnya para Juventini diminta bersabar untuk melihat ‘Juve yang Baru’ bersinar.

“Kami melakukan sejumlah transfer bagus musim panas ini, butuh waktu untuk mereka bisa menyatu. Saya berterima kasih untuk penampilan para pemain hari ini,” tutur Allegri kepada Rai.

“Semua tergantung pada seberapa pantas Juventus mau membayar untuk pemain itu, lalu kami juga harus mengevaluasi karateristik mereka,” sambungnya ketika ditanya apakah Juve masih ingin membeli pemain di sisa bursa transfer ini.

“Kami sedang membangun Juve yang bakal punya masa depan cerah untuk empat atau lima tahun ke depan, jika tidak kami pun masih bisa mengandalkan tim yang ada saat ini,” demikian Allegri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button