Debut Rolls-Royce Wraith `Inspired by Film

Film peluncuran Wraith oleh Rolls-Royce Motor Cars (RRMC) yang berjudul “And The World Stood Still” telah mendapat pengakuan dari British Film Institute (BFI) National Archive. Atas pengakuan ini, RRMC menciptakan Wraith ‘Inspired by Film’ yang akan mengawali debutnya di New York Auto Show 2015, pada Rabu 1 April 2005.

Film yang memenangi Gold Award di ajang 26th International Visual Communications Association (IVCA) Awards ini, menarik perhatian Kurator Senior Film Non-Fiksi BFI Patrick Russell.

“Kami senang melihat film peluncuran Rolls-Royce Wraith menjadi koleksi nasional,” ungkap Russell. “Kami memilih untuk menyimpannya karena ini adalah contoh pembuatan film promosi perusahaan modern yang luar biasa dan memenangi penghargaan. Ini merupakan pemanfaatan media film yang efektif untuk peluncuran produk, yang dieksekusi dengan keahlian sempurna.”

Global Head of Marketing RRMC, Marc Mielau mengatakan, “Adalah kehormatan bagi kami melihat And the World Stood Still mendapatkan pengakuan dari BFI National Archive. Ini bukti posisi unik Rolls-Royce dalam kesadaran publik sebagai pencipta Mobil Terbaik di Dunia serta hasrat, inovasi dan kreatifitas seluruh tim yang terlibat di dalamnya.”

Film ‘And the World Stood Still’ memperkenalkan Wraith sebagai Rolls-Royce terkuat dan berteknologi modern sepanjang sejarah Rolls-Royce. Difilmkan di sebuah lokasi rahasia di dekat Barcelona, pengambilan gambarnya melibatkan sebuah rangkaian ‘kuantum’ (Timeslice) inovatif dengan menggunakan 100 kamera SLR.

Ini adalah konfigurasi perangkat kamera terpanjang di Eropa, seorang sutradara film pemenang penghargaan, 36 komputer, kabel sepanjang 1,5km dan sebuah prototipe Rolls-Royce Wraith.

Wraith adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah dibuat. Performa yang melengkapi drama gaya eksterior dengan sumbu roda (wheelbase) lebih pendek, rear track lebih lebar serta 624 daya kuda yang dihasilkan mesin V12 twin turbo dan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 4,4 detik, mengekspresikan tampilan mobil yang dinamis. Garis-garis yang menyapu bagian atap belakang Wraith yang melandai (fastback), sebuah gaya yang berasal dari film noir di era 1930an, secara jelas mengisyaratkan karakter tertentu.

Wraith ‘Inspired by Film’ akan tampil perdana di  New York Auto Show 2015 mendatang dan akan siap dipesan di semua dealer RRMC di seluruh dunia segera setelah debutnya itu.

UDA

Sumber : metrotvnews.com