Datsun akhirnya resmi memperkenalkan mobil generasi ketiganya di New Dehli dengan nama Datsun Redi Go. Rencananya, produsen mobil asal Jepang ini sudah mulai membuka pemesanan mobil itu di bulan ini dan hendak melakukan distribusi di bulan Juni.

Sebelumnya, Redi Go hanya dapat dilihat dari wujud konsepnya saja. Namun baru kali ini desain dari produksinya diperlihatkan. Dari sisi desainnya, Redi Go dirancang dengan menggunakan platform CMF-A yang serupa dengan Renault Kwid.

Tampilan mukanya pun sama dengan model Datsun lainnya. Bedanya, terdapat tambahan ornamen daytime runing light yang tersemat di bagian bemper dan ground clearance 185 mm yang menjadikan mobil ini diperkenalkan sebagai mobil model crossover.

Di bagian kabinnya, mobil ini dirancang hampir sama seperti hatchback Go dan MPV GO+ yang sudah dipasarkan sebelumnya di Indonesia. Bagian ruang penumpangnya menawarkan jok belakang yang luas, ruang kaki yang luas dan visibiltas terbaik di kelasnya.

Serupa dengan jenis Datsun lainnya, bagian dasbor mobil ini menggunakan bahan plastik berwarna hitam, sementara untuk joknya terbuat dari bahan fabric yang mengkombinasikan dua warna.

Tidak hanya desainnya yang menarik, Datsun Redi Go juga dibekali dengan mesin bensin 3-silinder 0.8L yang memiliki transmisi manual 5-percepatan. Namun sayang, Datsun belum mengungkapkan besarnya spesifikasi torsi dan tenaga yang dimiliki mobil ini.

Untuk harganya, Datsun pun belum juga membeberkannya. Namun berdasarkan sejumlah situs India memprediksikan dan menuliskan harganya sebesar 250.000 rupee sampai 350.000 ruppe atau setara dengan Rp 49,4 juta – Rp 69,2 juta.