Sang juara dunia Moto3 musim lalu, Danny Kent, disaat sekarang ini telah naik kasta ke Moto2 bersama tim Leopard Racing. Satu target diembannya pada musim baru kali ini yaitu mendapatkan finis di zona podium.

Dirinya menyadari betul jikalau nantinya di persaingan di Moto3 dan Moto2 begitu berbeda. Oleh karena itu ia akan berusaha keras untuk bisa finis di zona podium. Tujuannya bukan hanya agar ia bisa bersaing dengan rider lain di klasemen, tetapi agar ia mantap sebelum naik ke kelas MotoGP pada 2017.

Rider asal Inggris itu memang tengah membidik agar tampil di kelas premier pada 2017. Sejatinya dia bisa saja langsung naik ke MotoGP selepas juara Moto3, tetapi ia tidak mau mengambil risiko. Penampilannya di Moto2 sendiri bukanlah yang pertama kali, dua musim sebelumya ia juga sempat mencicipi kasta kedua dunia balap motor tersebut.

“Kami harus berada di podium. Musim 2015 telah tinggal kenangan biarpun kami memang memenangkan juara dunia. Tapinya musim 2017 akan sangat bergantung dengan apa yang saya lakukan di musim ini,” terangnya.

“Saya bisa saja mengambil risiko dengan langsung bertanding di kelas MotoGP, tapinya saya memilih untuk tampil di Moto2. Jadi jikalau memang saya mengalami musim yang buruk, maka saya tidak akan tampil di MotoGP,” tuntasnya.