Kabar menyedihkan kini tengah melanda seorang pemain Timnas Italia, Daniele De Rossi yang mengalami cedera sehingga ia tidak bisa merumput untuk sementara waktu sampai kondisinya pulih.

Memang belum dapat dipastikan apakah luka yang dialaminya cukup parah atau tidak, namun tentunya sang pelatih, Antonio Conte merasa waswasdengan kondisi De Rossi. Kabarnya, pemain berusia 32 tahun itu mengalami luka pada tendon achilles.

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Italia mengalami masalah yang cukup berat karena kedua gelandang seniornya yakni Thiago Motta dan Riccardo Montolivo sedang dalam keadaan yang tidak sehat. Kedua pemain ini pun masih akan terus dipantai kondisi kesehatannya oleh tim medis Italia.

Tidak adanya nama Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo dalam deretan skuad, Italia memang saat ini bisa dibilang tengah mengalami krisis pemain gelandang yang sudah memakan asam garam di dunia sepak bola.

Sebelumnya, hanya De Rossi saja yang bisa diandalkan untuk memperkuat tim, namun saat ini ia pun terpaksa harus absen berlatih. Antonio Conte mengharapkan bahwa Daniele De Rossi tidak mengalami masalah yang serius pada cederannya sehingga ia bisa merumput di Euro 2016 mendatang.

Jika De Rossi tidak bisa berlaga, kemungkinan besar Italia harus mengubah pikiran untuk merekrut Pirlo guna mempertahankan kestabilan performa tim di lini tengah. Sementara itu, Italia pun dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba yang akan melawan tim junior Fiorentina.