DAM Honda Gelar Kompetisi Mekanik SMK Tingkat Regional

Bandung: PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menggelar Honda Technical Skill Contest for Student Regional Jawa Barat di Bandung selama dua hari, 31 Maret – 1April. Kegiatan ini ditujukan bagi SMK binaan PT DAM untuk menunjukkan kemampuannya dalam memperbaiki motor Honda.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development PT DAM, menuturkan lomba ini diikuti oleh 2.246 peserta dari 81 SMK yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK.

“Tujuan kontes ini untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian pelajar SMK di bidang otomotif sepeda motor. Diharapkan kontes ini dapat mendorong pelajar SMK di Jawa Barat untuk selalu mengasah keterampilan dan pengetahuan sepeda motor mereka,” papar Yudi Heriyadi.

Pada babak penyisihan, peserta ditantang untuk menyelesaikan persoalan baik secara soal tertulis maupun kerja bangku. Sedangkan pada tahap final, 10 finalis terpilih akan diuji dengan ujian teori, analisa teknik, dan trouble shooting.

Tiga finalis di tingkat regional ini nantinya akan mewakili Jawa Barat di kontes Honda Technical Skill for Student tingkat nasional pada Juni 2015 di Jakarta. Dan untuk tingkat regional PT DAM menyiapkan total hadiah hingga Rp10 juta.

Daftar Pemenang Honda Technical Skill Contest for Student Regional Jawa Barat:
1. Akmaludin Nurpermadi (SMK Karya Nasional)
2. Heri Hermanto (SMK Karya Nasional)
3. M Rizal Bakhtiar (SMK Cendikia)

UDA

Sumber : metrotvnews.com