yandex
Tekno

Cyanogen Ambil Keputusan Pemangkasan Karyawan

 Duakali – Tujuan Cyanogen menjadi platform mobile populer menandingi Android dan iOS sepertinya akan terhambat. Alih-alih menambah jumlah karyawan, Cyanogen harus mengurangi jumlahnya.

Demi efisiensi operasional, seperti yang diberitakan dari Android Police dan dirangkum oleh Godetik, pada hari Minggu kemarin, Cyanogen melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sekitar 20% dari jumlah total karyawannya. Angka ini sangat signifikan bagi Cyanogen, yakni sekitar 30 orang karyawan harus dirumahkan.

Jalan yang telah diputuskan tersebut akan membantu tim ini mengurangi pengeluaran dan lebih fokus untuk mengembangkan aplikasi ketimbang dari sistem operasi seperti Cyanogen. Belum diketahui apa dampaknya bagi para pengguna OS ini.

Sama sekali tak mencengangkan jikalau nantinya Cyanogen akan melakukan pengurangan jumlah pada karyawannya. Walau pun Cyanogen Mod masih memikat para pecinta Android, nyatanya di pasar, OS Cyanogen hanya punya sedikit konsumen. Pada OS ini sendiri punya hubungan yang tidak menyenangkan dengan merek OnePlus One, salah satu ponsel yang semula menarik perhatian karena mengusung Cyanogen.

Lainnya dengan OnePlus, Cyanogen juga berusaha untuk menarik vendor lain. Tapi sayangnya, banyak di antara persetujuan tersebut tidak berjalan mulus, contohnya seperti Wileyfox dengan ponsel Cyanogen Swift dan Storm.

Belum diketahui juga tentang perkembangan Cynogen dengan brand lainnya, wajar jikalau Cyanogen miliki hubungan yang tak menyenangkan, lantaran Cyanogen OS yang baru menjerumus di dunia ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button