Saat menyaksikan Lionel Messi menangis di penghelatan final Copa America 2016, Christiano Ronaldo mengaku jika dirinya begitu sakit. Bahkan, pemain yang akrab disapa CR7 itu mengharapkan agar Messi mempertimbangkan keputusan yang diambilnya untuk hengkang dari Timnas Argentina.

Seperti apa yang kita ketahui, Lionel Messi telah mengambil keputusan untuk melepas kostum Argentinanya pasca ia ditaklukkan oleh Chile di penghelatan final Copa America 2016. Kala itu, Messi mendapatkan peluang untuk mengeksekusi penalty perdana, namun urung dilakukannya. Bola yang dilesakannya saat itu melambung jauh dari gawang tim lawan.

Tentunya, pertandingan saat itu menjadi pil pahit untuk Messi, yang mampu melaju ke 4 final kompetisi bergengsi, namun tidak pernah menorehkan gelar jawara. Usai Messi menegaskan untuk hengkang, seluruh supporter sepakbola seakan kompak untuk membujuk dirinya agar kembali merumput.

Tak hanya supporter saja, Pele dan Diego Maradona pun mengharapkan agar pemain penyerang Barcelona itu bisa bertahan untuk berlaga di penghelatan Piala Dunia 2018 mendatang yang dihelat di Rusia.

Hal senada juga dilakukan Cristiano Ronaldo, yang berharap agar Messi memikirkan kembali keputusannya tersebut. “Keputusan yang diambil Messi sangatlah berat bagi kami semua. Tentunya kami semua harus memakluminya,” tutur CR7.

Sejauh ini, Messi ialah sosok pemain yang tidak terbiasa menorehkan kekalahan, lantaran lebih banyak menjawarai setiap pertandingan yang dihelat. Namun, kegagalannya di kotak penalti tak lantas menjadikannya sebagai pemain yang buruk.

Cristiano Ronaldo pun sejatinya pernah menuai kegagalan kala melawan Austria di penghelatan Euro 2016, menilai bahwa berhasil atau tidaknya menorehkan gelar jawara ialah bagian dari sebuah laga yang harus diterima baik buruknya. Untuk itu, CR7 pun tak ingin apabila Lionel Messi terlarut dalam kesedihan yang mendalam.