Ambisi Cristiano Ronaldo untuk pensiun bersama Real Madrid sepertinya bisa “terkabul”. CR7 akan terus berlabuh di Santiago Bernabeu karena bakal mendapat perpanjangan kontrak.

Ronaldo terus dipautkan dengan beberapa klub sepanjang musim 2015/2016. Perkiraan tentang masa depannya makin buas selepas mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions ke-11. Dia dirumorkan akan pulang kampung ke Manchester United (MU) atau hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Tapinya, kabar angin itu dijelaskan rontok seusai Madrid mengutarakan “tidak akan menjual Ronaldo”. Itu akan dinyatakan dengan memperpanjang durasi kontrak gelandang serang berpaspor Portugal tersebut. Kontrak Ronaldo yang sesungguhnya baru habis pada 2018, akan ditambah dua atau tiga tahun lagi. Artinya, dia bakal terus bertugas hingga 2020 atau 2021.

Beritanya persetujuan penambahan durasi kontrak akan diumumkan seusai Ronaldo “mendampingi” Portugal di Piala Eropa 2016. “Secara teknis persetujuan telah resmi. Persoalan yang tersisa adalah memastikan durasi perpanjangan kontrak (antara dua tahun atau tiga tahun,” ujar pernyataan Madrid, diberitakan dari marca.

Terlaksananya kesepakatan itu sesuai ambisinya Ronaldo. Pasalnya, peraih tiga kali Ballon d’Or tersebut berharap bisa terus membela Los Blancos hingga gantung sepatu. “Saya ingin pensiun bersama Real Madrid setelah berusia di atas 40 tahun,” ungkap Ronaldo.

Dengan munculnya perpanjangan kontrak itu, Ronaldo bakal terus mendampingi Madrid hingga berusia “36 tahun”. Tujuannya, Ronaldo tidak akan berganti klub dalam beberapa tahun ke depan. “Ini membuat saya gembira. Sekarang saya bisa fokus memikirkan Piala Eropa 2016,” pungkas Ronaldo.