Megabintang tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, masih mendapat hujatan usai pertandingan melawan Islandia pada penyisihan Grup F Piala Eropa 2016, pada hari Selasa kemarin.

Ronaldo tak puas dengan pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu karena Islandia bermain sangat bertahan Dia pun mengatakan lawan memiliki mental yang letoi. Pada edisi hari Jumat kemarin, harian Jerman bernama Bild, malahan menulis judul, “Cristiano, pria paling besar kepala di planet ini.”

Artikel tersebut menyerbu Ronaldo atas sikap dalang Seleccao das Quinas itu yang mengutarakan, “Islandia mempunyai mentalitas letoi. Mereka tidak akan meraih apapun.” Menurut Bild, Ronaldo juga enggan bertukar kaos dengan kapten Islandia, Aron Gunnarsson.

Bild mengabarkan bahwa Ronaldo membalas permintaan Gunnarsson dengan mengutarakan, “Anda siapa?”

Tapinya, AS mengutip pada hari Jumat kemarin, bahwa seusai meneliti sudut terdekat dari tayangan ulang, Ronaldo tampak mengunjuk ke arah terowongan dan berkata “inside”, yang berarti peraih tiga Ballon d’Or itu ingin bertukar di dalam ruangan alias di luar lapangan.

Gunnarsson akhirnya menolak pernyataan yang menuduh Ronaldo bersikap besar kepala.

“Memang benar bahwa saya menghimbau untuk menukar kaos. Tapinya, Ronaldo tidak berkata siapa saya. Dia mengutarakan bahwa tidak masalah, tapinya di dalam ruang ganti,” ucap Gunnarsson dalam laman Marca, pada hari Jumat kemarin.

“Saya capek dengan cerita ini. Tapinya saya pingin fokus pada pertandingan berikutnya. Hal itu adalah masa lalu dan tidak ada yang ingin saya katakan lagi,” imbuhnya.