Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, memperkirakan bahwa kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, akan susah tidur jelang partai babak 16 besar Piala Eropa di Stade Bollaert-Delelis, pada hari Sabtu .

Ronaldo kembali menemukan performa terbaik dengan mencetak dua gol ke gawang Hungaria, pada hari Rabu kemarin. Perolehan tersebut sekaligus menghapus rapor minornya pada dua partai fase grup. Meski Ronaldo menunjukkan grafik menanjak, Rakitic tidak merasa khawatir.

“Kami tak ingin terlalu mencemaskan Ronaldo. Lagi pula, Portugal tidak cuma Ronaldo, tapinya juga pemain berkualitas lainnya yang membela klub terbaik,” ucap Rakitic.

Malahan, menurut Rakitic, kecemasan semestinya dirasakan Ronaldo menjelang pertandingan ini. Maklum, Kroasia juga tampil impresif di fase grup. Mereka memuncaki tabel Grup D berkat kemenangan 2-1 atas juara bertahan Spanyol, 21 Juni 2016.

“Ronaldo bisa sedikit memikirkan kami. Tapinya dia pasti susah untuk tidur,” ujar Rakitic.

Pendapat Rakitic sejalur dengan klaim Ronaldo sebelumnya. Nama terakhir mengaku “kaget” dengan permainan Kroasia saat melawan Spanyol. Terlepas dari pengujaran Rakitic dan Ronaldo, Portugal masih diunggulkan menilik rekor pertemuan. Mereka selalu menang dalam tiga duel melawan Kroasia.

Rakitic dan Ronaldo cuma tampil pada duel terakhir, yaitu persahabatan di Stade de Geneve, pada 10 Juni 2013 yang lalu. Ketika itu, gol tunggal Portugal dicetak oleh Ronaldo melalui tembakan kaki kiri.