Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengutarakan bahwa dirinya mengaku ingin move on dari peristiwa buruk yang tengah ia alami di MotoGP Argentina pada akhir pekan yang lalu. The Little Dragon pun ingin fokus menghadapi balapan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat pada akhir pekan ini.

Dovi yang kini berada di posisi kedua serta nyaris naik podium, ‘keseruduk’ sang tandem, Andrea Iannone di tikungan terakhirnya pada balapan Argentina. Akibat insiden ini, Dovi pun harus puas finis di posisi 13.

“Kami sangat enggak sabar menghadapi balapan di Austin, dan kami datang dengan penuh rasa percaya diriyang tinggi. Saya tahu bahwa kami kompetitif dan saya merasa sangat siap buat bertarung di lintasan yang fantastis ini. Austin punyai karakter yang berbeda jikalau dibandingkan dengan Qatar dan Argentina,” kata Dovi.

Dovi pun bertekad mengulangi prestasi naik podium di COTA pada dua musim terakhir. Pada musim 2014, rider berpaspor Italia ini sukses finis ketiga, sementara tahun lalu ia sukses keluar sebagai runner-up.

“Pada musim 2014 dan 2015, saya sukses naik podium di COTA. Sirkuit ini ialah salah satu sirkuit yang sangat saya sukai, jadinya saya sudah tak bisa menunggu buat turun lintasan demi melanjutkan performa baik kami sejauh ini,” tuturnya.