Duakali – Sang juru racik Manchester United, Jose Mourinho, tetap bersikeras soal pilihannya “mengasingkan” gelandang Bastian Schweinsteiger. Sikap kukuh itu tak lepas dari keyakinan dia merekrut gelandang baru yang dirumorkan adalah Paul Pogba.

Schweinsteiger adalah satu dari 9 pemain tim inti Manchester United yang tak dijadwalkan dalam laga pramusim dan latihan inti. Schweinsteiger malahan sudah disuruh mengundurkan diri pada hari Selasa kemarin.

Di sisi lain, Setan Merah terus dipaut-pautkan dengan Paul Pogba. Gelandang Juventus itu dilaporkan akan secepatnya berlabuh ke Old Trafford dengan harga banderol 100 juta poundsterling.

Soal kemunculan Pogba ini secara tersimpul dijelaskan Mourinho saat ditanya soal pilihanya transfer Schweinsteiger ke tim cadangan.

“Kami saat ini sudah mempunyai 22 pemain, tapinya bakal menjadi 23 pemain,” ucap Mourinho seperti diberitakan BBC, pada hari Jumat kemarin.

Soal Pogba, Mourinho juga menanggapi secara diplomatis. Tapinya, juru racik bertanah air Portugal itu tetap berharap ada tambahan pemain baru di timnya.

“Pogba masih berlabuh di Juventus dan status itu bakal tidak akan berubah hingga munculnya pemberitahuan resmi,” ujar sang juru racik meneruskan.

“Bursa transfer akan ditutup pada tanggal 31 Agustus. Tapinya kami akan mencoba segalanya agar bisa merekrut pemain baru sebelum 14 Agustus,” imbuhnya lagi.

Mourinho juga mengabaikan soal kritik terpaut pencoretan Schweinsteiger dari tim utama dan pembelian Pogba yang fantastis. Dia mengaku bakal tetap kukuh pada putusannya.

Mengenai Pogba, Juergen Klopp dan Arsene Wenger pernah berujar bahwa nilai transfer tak masuk akal.