yandex
Tekno

Coolpad Power Unggulkan Baterai Berkapasitas 4.000mAh

Smartphone Coolpad Power hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget yang menginginkan sebuah baterai yang punya kapasitas besar. Pasalnya, ponsel ini disenjatai dengan baterai yang memiliki kapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, perangkat ini diyakini mampu bertahan hingga 400 jam.

Resmi diluncurkan pada Agustus 2016, ponsel pintar ini hadir dengan mengandalkan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang disokong dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna yang berkualitas. Coolpad Power juga mempunyai resolusi Full HD 720 x 1280 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 297 ppi per inci.

Dari segi desainnya, ponsel ini dirancang dengan konsep unibody, tapinya masih mengandalkan material plastik. Dengan mengusung dimensi sebesar 145 x 72.2 mm, smartphone ini mampu memberikan kenyamanan meski digenggam dengan satu tangan saja.

Mengusung ketebalan sebesar 8.9 mm, Coolpad Power dipasarkan dalam dua varian warna, yakni gold dan abu-abu. Masing-masing dari kedua varian warna tersebut hadir dengan tampilan layar yang jernih dan begitu responsif.

Di sektor konektivitasnya, Coolpad Power dibenami dengan fitur Dual SIM Micro, jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA yang mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengakses internet dengan kualitas yang mumpuni. Tapinya, perangkat ini belum didukung jaringan 4G LTE. Hal inilah yang menjadi kelemahan dari smartphone asal Tiongkok ini. Tersedia pula beragam fitur konektivitas lainnya seperti Hotspot, Bluetooth, WiFi, GPS navigasi, microUSB, dan USB OTG.

Smartphone ini juga dirancang dengan dukungan user interface CoolUI 8.0 yang begitu mumpuni. Tak hanya itu, Coolpad Power juga telah disenjatai dengan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow yang memiliki beragam fitur serta lebih ringan. Tersedia juga beberapa fitur hiburan lainnya seperti MP4 player, MP3 player, dan lain sebagainya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, perangkat pintar ini dibenami dengan processor Quad-core Cortex-A53, lengkap dengan dukungan clock speed 1.0 Ghz dari chipset MediaTek MT6735P. Dengan mengusung processor 4 inti tersebut, maka kinerja dari ponsel ini begitu responsif dengan dipadukan RAM berkapasitas 1GB, sehingga mampu menghasilkan komputasi serta multitasking yang begitu nyaman. Lebih dari itu, Coolpad Power juga ditenagai dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T720 MP2 dengan menyuguhkan tampilan grafis yang begitu sempurna.

Untuk mempermudah para penggunanya dalam menyimpan data maupun aplikasi, smartphone Coolpad Power ini telah disenjatai dengan memori internal yang punya kapasitas tergolong besar jika mengingat harganya yang murah.

Tersemat memori internal sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 32 GB. Dengan demikian, para penggunanya akan semakin leluasa untuk menginstal aplikasi pada perangkat ini sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Di sektor fotografinya, Coolpad Power hadir dengan dibenami kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel, yang disempurnakan dengan beragam fitur menariknya, yakni LED flash dan Autofocus sehinga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam meski menjepret objek di tempat yang kurang pencahayaannya sekalipun.

Menariknya, kamera belakang pada ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi HD 30fps, dengan hasil yang berkualitas dan mengesankan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan penggunanya untuk selfie dan video call, Coolpad Power dibenami dengan 2 megapiksel yang disokong oleh fitur Fixed Focus dengan menghasilkan gambar yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button