yandex
Tekno

Coolpad Note 5 Usung RAM 4G Berbanderol 2 Jutaan

Agar mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan, kini Coolpad tengah gencar berinovasi untuk meluncurkan sejumlah produk smartphone unggulannya. Kali ini, pabrikan ponsel asal China itu menghadirkan produk anyarnya dengan mengandalkan spesifikasi yang mumpuni dan dibanderol dengan harga yang bersahabat, yakni Coolpad Note 5.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.5 ini yang didukung oleh layar berteknologi IPS yang memiliki layar Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya lagi, ponsel pintar ini telah disenjatai dengan teknologi layar Full Laminasi yang telah terintegrasi dengan balutan antigores.

Coolpad Note 5 dirancang dengan layar lengkung 3.5 D Curved Glass Screen yang menyatu dengan bodi berbahan metal. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini mempunyai ukuran panjang 152 mm, tebal 8.9 mm, lebar 75.5 mm, dan berat sebesar 173.4 gram.

Guna menjamin performanya yang mumpuni, ponsel pintar ini disenjatai dengan processor delapan inti yang terdiri dari Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, Coolpad juga membenaminya dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 405 yang mumpuni sehingga menjadikan kinerjanya semakin mengesankan.

Beralih ke sektor penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan memori internal berkapasitas 32GB dan RAM sebesar 4GB. Coolpad Note 5 juga dibekali dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

https://youtu.be/KbDCAUGG6_g

Smartphone Coolpad Note 5 juga hadir dengan disenjatai sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang disempurnakan dengan antarmuka CoolUI 8.0. Dibekalinya user interface pada ponsel pintar ini menjadikannya semakin menarik lantaran telah tersedia menu kustomisasi yang juga menarik.

Mengusung baterai berkapasitas 4.100 mAh, smartphone ini membutuhkan proses pengisian yang cukup lama apabila menggunakan charger yang standar. Pasalnya, Coolpad tidak membekalinya dengan fitur Fast Charging.

Meski harga Coolpad Note 5 ini cuma dibanderol 2 jutaan, namun spesifikasi dan beragam fitur yang dmilikinya tetap berkualitas. Salah satunya dengan disenjatainya fitur fingerprint sensor yang disematkan pada bagian belakangnya, sehingga mempermudah para penggunanya untuk mengaksesnya. Hebatnya lagi, fitur sensor sidik jari tersebut dapat dijalankan hanya dalam waktu 0,1 detik saja dan juga dapat difungsikan untuk merekam panggilan telepon serta sebagai shortcut tombol shuter.

Coolpad Note 5 juga hadir dengan disenjatai teknologi 4G LTE yang akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengakses internet. Lebih dari itu, terbenam pula teknologi VoLTE yang akan meningkatkan kualitas panggilan suaranya menjadi lebih jernih.

Coolpad juga membekalinya dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti Bluetooth v4.0, USB-OTG, WiFi, GPS (A-GPS, Glonass), serta fitur Dual Sim. Tapinya sayang, smartphone ini belum dibekali dengan fitur NFC serta port USB Type-C.

Dalam peluncurannya, smartphone ini hadir dalam dua varian, yang dibedakan dari besarnya kapasitas memori internal yang diusungnya, yakni 32 GB dan 64 GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, tentunya para penggunanya bisa secara leluasa untuk menyimpan sejumlah data didalamnya.

Di sektor fotografinya, Coolpad Note 5 hadir dengan disenjatai kamera belakang berkekuatan 13 MP yang disokong oleh fitur LED Flash, autofocus, dan memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected] Tak hanya itu, smartphone ini juga dibenami dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8 Megapiksel, lengkap dengan LED Flash untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan saat foto selfie maupun video call.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button