Antonio Conte (Chelsea)


Liga Inggris – Juru taktik anyar Chelsea, Antonio Conte, membeberkan bahwa ia mesti menyuntikan semangat pada anak buahnya kala mereka menghadapi masa-masa sulit pada bulan September. The Blues melakoni awal musim yang kurang mengesankan di bawah rezim Conte, setelah mereka menderita kekalahan berturut-turut dari Liverpool dan Arsenal.

Seusai The Blues takluk 0-3 dari Meriam London di Emirates, The Blues melewati 13 laga dengan rasio kemenangan 100 persen di Liga Primer Inggris. Dan Conte mengungkapkan ia harus menekankan pandangannya pada para punggawa, usai mereka menderita kekalahan memalukan di derby London.

Conte beberapa waktu lalu menuturkan pernyataan tentang aksi selebrasi ‘aneh’ yang ia perlihatkan kala mereka menang atas skuat yang ditukangi oleh Arsene Wenger pekan lalu.

Gol yang diciptakan oleh Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas, membuat skuat yang bermarkas di London Barat menggarap tiga poin penuh. Dan gol cantik punggawa berkebangsaan Belgia itu membuat Conte sangat kegirangan, sampai kemudian ia merayakannya dengan para supporter yang ada di sisi stadion.

Conte pun kemudian mengatakan bahwa ia adalah seorang pria yang selalu menyalurkan emosi dalam tiap pekerjaannya. Menurutnya, ia menjalani pekerjaannya dengan intensitas yang sangat baik, dia bahkan mengeluarkan kemampuannya hingga 130%.

Conte pun mengaku bahwa ia selalu menunjukkan antusiasme dan perasaannya, dia pun bahkan bersedia menunjukkannya pada para anak asuhnya. Menikmati pertandingan dengan intensitas tinggi dan kadang ketika ada saat-saat yang penting, sulit untuk menjaga antusiasme dan emosi. Menurutnya berbagi emosi kepada tim, staff dan para pendukung adalah suatu hal yang bagus mengingat apa saja yang telah ia kerahkan dan ia dapatkan dalam kehidupannya sebagai pelatih suatu klub sepakbola.

Conte mengatakan dia memiliki saat-saat dimana ia harus menyemangati para pemain yang sedang dalam kondisi yang kurang baik. Seperti halnya ketika mereka menderita kekalahan atas Liverpool dan Arsenal. Meskipun kalah, mereka tetap harus menunjukkan bahwa mereka adalah klub yang hebat diatas lapangan bukan hanya karena nama Chelsea yang memang dikenal hebat tapi mereka pun harus menunjukkan bahwa Chelsea dikenal hebat karena para pemainnya yang berlaku demikian.

Setelah mengalami dua kekalahan ada banyak hal yang harus dibenahi, oleh karena itu Conte kerap berbicara hal positif untuk timnya dan terus berharap bila hal positif itu terus berlangsung lama karena mereka sedang mengukir hal luar biasa musim ini.

The Blues kini sedang menghuni puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 59 poin dan unggul sembilan poin atas Tottenham di urutan kedua yang saat ini telah mengumpulkan 50 poin. Conte dan pasukannya akan melakoni kunjungan ke Turf Moor untuk melawan Burnley di akhir pekan nanti.