Ciri-Ciri Anda Belum Siap Menikah

DUAKALI.COM – Pernikahan adalah impian setiap pasangan yang sudah menjalin hubungan pacaran cukup lama.
Biasanya para wanitalah yang paling segera ingin untuk menikah. Tapi apakah anda sudah benar-benar siap untuk menikah?

Ada pria yang belum ingin diajak menikah karena dia merasa belum siap menjalani kehidupan setelah menikah, pria mempunyai pemikiran yang panjang dan memikirkan bagaimana nantinya. Namun bagi beberapa wanita, ada yang ingin segera menikah tapi tidak memikirkan kehidupan setelah menikah nanti, yang dipikirkan hanyalah jika setelah menikah mereka akan bebas ingin kemana saja dengan pasangan tanpa larangan dari orang tua.

Ada juga yang ingin segera menikah hanya karena rasa tertarik karena teman-temannya sudah menikah dan kelihatannya menikah itu enak-enak saja, sudah pasti semua orang yang sudah menikah akan menceritakan yang baik-baik saja, tidak mungkin permasalahan rumah tangga akan mereka ceritakan.

Ini adalah ciri-ciri anda belum siap untuk menikah :

Memikirkan Pesta Pernikahan Bukan Kehidupan Setelah Menikah
Ingin menikah karena membayangkan gaun yang indah dan pesta yang meriah bukanlah sebuah tAnda bahwa Anda telah siap menikah.
Pernahkah anda memikirkan bagaimana kehidupan setelah menikah nanti? Jika anda hanya membayangkan yang indah-indah saja, sebaiknya urungkan niat untuk menikah terburu-buru karena sebelumnya Anda belum siap menjalani kehidupan rumah tangga.
Pikirkanlah kehidupan setelah menikah nanti, waktu anda untuk keluarga dan kebutuhan keuangan yang cukup.

Belum Bisa Percaya
Jika anda masih ragu terhadap pasangan anda, itu tanda anda belum siap untuk menikah. Rasa percaya adalah sangat penting dalam suatu hubungan.
Jika hubungan di jalani dengan rasa yakin dan tanpa ada rasa ragu sedikitpun, hubungan juga akan enak.
Belum lagi ketika anda sudah menikah nanti, akan ada saat dimana suami harus keluar kota dan bertepatan anda tidak bisa ikut.
Maka dari itu, ketika Anda dalam masa pacaran, perbanyaklah komunikasi dan buat komitmen, jangan hanya banyak mainnya saja.
Jika dari awal sudah banyak komunikasi dan komitmen, maka rasa nyaman dan percaya akan tumbuh dengan sendirinya.

Belum Lama Pacaran
Pacaran lama memang tidak menjamin hubungan pernikahan ke depannya akan harmonis. Namun, terlebih lagi bila usia pacaran masih baru dan memutuskan untuk menikah.
Seringkali kita semua tahu banyak yang bilang “setelah menikah kelihatan jeleknya” atau “ ternyata manis saat pendekatan saja “ dan “kamu yang dulu berbeda dengan kamu yang sekarang”.
Jika kita semua tahu hal itu, maka yang harus dilakukan adalah buat komitmen saat pacaran bahwa harus bersikap terbuka dan tidak ada yang ditutupi. Jika seorang pria sedang tidak memiliki cukup uang, katakan saja sejujurnya.
Jangan sampai ada yang dipendam, ketika ada sesuatu yang kurang enak di hati, katakan saja.
Karena jika anda pendam maka akan muncrat seperti kran air yang menyebabkan hubungan anda berantakan.

Tidak Bisa Kompromi
Jika masa pacaran anda masih mementingkan diri sendiri dan tidak bisa berkompromi, maka itu tanda anda belum siap menikah.
Pernikahan akan harmonis bisa kedua belah pihak bisa saling berkompromi.
Selain itu anda harus memiliki rasa berbesar hati, dalam artian ada saatnya anda mengerti kondisi pasangan dan sebaliknya.
Jika rasa saling mengerti ini terjalin, maka hubungan akan berjalan dengan baik dan nyaman.

Masih Mencari Sosok yang Lebih Baik
Anda belum siap menikah bila masih menginginkan pria yang lebih baik dari kekasih saat ini.
Itu tandanya anda belum yakin dengan si dia. Jika anda sudah terfokus dengan pasangan anda dan tidak tertarik dengan pria manapun padahal dia lebih baik dari pasangan anda, itu berarti anda sudah nyaman dengan pasangan anda saat ini.
Karena tas  ber merk, sepatu mahal, semua bisa di beli dengan uang, tapi rasa nyaman dan tenangnya hati saat anda bersamanya itu tidak bisa di uangkan.