Disaat ini membeli mobil, malahan dengan cara kredit bukan masalah yang sulit. Lantaran, promo-promo yang sedang dipromosikan oleh perusahaan pembiayaan (leasing) membuat masyarakat mudah untuk memiliki sebuah kendaraan bermotor.

Seperti yang telah dipromosikan Mandiri Tunas Finance di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Konsumen bisa menikmati sebuah program tenor yang sampai 7 tahun atau bunga dengan 0%.

“Ini berlaku untuk semua merek dan semua tipe mobil. Terserah konsumen maunya pilih model yang mana,” kata Pai Karpai, pramuniaga Mandiri Tunas Finance saat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Rabu malam kemarin.

Pai mengutarakan bahwa, masalah kredit dengan tenor 7 tahun bunga tersebut di setiap tahunnya itu pasti berbeda-beda. Seperti jangka waktu 1 tahun 3,75 persen, 2 tahun 4,27 persen, 3 dan 4 tahun 4,47 persen, 5 tahun 5,57 persen, 6 tahun 7 persen dan 7 tahun 7,17 persen. Sementara untuk bunga yang nol persen hanya berlaku bagi konsumen yang mengambil tenor selama enam bulan dengan uang muka sebesar 50 persen.

“Jikalau misalnya harga mobilnya Rp 200 juta, otomatis uang muka yang harus dibayar Rp 100 juta, sisanya di angsur selama enam bulan dan akan mendapatkan bunga nol%. Promo ini berlaku untuk semua merek dan semua tipe mobil,” imbuh Pai.