Chile meraih hasil bagus di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja petik kemenangan dengan hasil skor 4-1 ketika melawan dengan Venezuela.

Disaat melakoni pertandingan di Estadio Augustin Tovar, Chile mampu tampil dominan dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan sebanyak 64 persen ball possession.

Soal peluang, kedua tim nyaris sama kala mencatatkan percobaan. Venezuela melakukannya 14 kali percobaan, 3 menemui bidang. Sementara itu, Chile hanya mampu 13 kali melakukan percobaan itu, dengan 4 menemui bidang, 4 sepakan on target itu yang berbuah gol.

Venezuela mencetak gol pertama disaat laga baru berjalan sembilan menit. Gol itupun tercatat atas nama Romulo Otero. Gol itu dicatatkan dengan tendangan bebas jarak jauh. Bola sepakan Otero menghujam deras ke gawang Chile yang dikawal oleh Johnny Herrera.

Chile baru mampu menyamakan kedudukan pada menit 33. Mauricio Pinilla yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola tendangan sudut dari Alexis Sanchez, gol itu dibukukan oleh Pinilla lewat sundulan kepala. Tak ada gol lagi di babak pertama, skor sama kuat 1-1 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Chile balik unggul. Pinilla yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor tuk kali keduanya. Dia menyambut umpan silang Jean Beausejour dari sisi sayap kiri, lalu mampu menceploskan bola masuk ke gawang Venezuela yang dikawal oleh Jose Contreras.

Chile telah menjauh di menit 72. Gol ketiga tim tamu itupun dicetak oleh Arturo Vidal. Fabian Orellana yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Venezuela, lalu bisa memberi umpan kepada Vidal. Penggawa Bayern Munich itu dengan tenang mampu menceploskan bola ke dalam gawang.
Disaat masa injury time, Vidal pun menambahkan satu gol lagi, Dia mencetaknya lewat tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Alexis yang menjadi pemberi assist atas golnya itu.

Dengan hasil kemenangan ini, Chile disaat ini menempatkan posisi lima klasemen pada babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Venezuela berada di posisi paling bawah dengan raihan 1 poin dari enam kali bertanding.