Chevrolet Volt Menjadi Green Car of the Year 2016

DUAKALI.COM – Sedan Chevrolet Volt dinobatkan sebagai “Green Car of the Year 2016″ dalam gelaran Los Angeles Auto Show, Kamis, 19 November 2015. Para juri menyebut mobil tersebut memiliki desain yang ramping dan sporty, baterai padat energi, motor listrik baru, dan akselerasi lebih cepat.

Chevrolet Volt mengalahkan Toyota Prius, Honda Civic, Hyundai Sonata dan Audi A3 E-Tron. Juri juga menilai mobil ini memiliki mesin generator 1.5 liter yang lebih efisien untuk menciptakan listrik guna menghidupi motor Volt dengan total 420 mil.

Volt 2016 merupakan generasi kedua hybrid yang akan dijual pada musim gugur ini dengan jarak tempuh 53 mil menggunakan tenaga listrik, atau di atas prediksi produsen mobil sejauh 50 mil.

Chevrolet Volt generasi pertama juga pernah memenangi Green Car of the Year pada 2011.”Tidak seperti generasi pertama di mana kami tidak memiliki basis pengguna, kini kami memiliki 80.000 pembeli setia,” kata direktur pemasaran mobil dan crossover Chevrolet, Steve Majoros.

Seperti dilansir laman USA Today, Steve Majoros mengatakan Volt akan menjadi landasan kampanye pemasaran, selain itu “kami memiliki rencana lebih banyak lagi untuk kendaraan listrik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here