Duakali – Thibaut Courtois gembira dengan kedatangan Antonio Conte di Chelsea musim ini. Alasannya, The Blues punya pelatih kiper baru yang bisa membuat performanya mantap. Apa yang Courtois katakan tak lepas dari penampilan buruknya musim lalu. Selain cedera yang membuatnya kerap menepi, Courtois juga punya maslah dengan pelatih kiper Christophe Lollichon.

Lollichon sendiri sudah berada di Chelsea sejak 2007 dan jadi orang yang berjasa meninggikan performa Petr Cech hingga seperti saat ini. Ketika Courtois masuk pada musim 2014/2015, dia semestinya mampu bekerja sama baik dengan Lollichon.

Kendatipun demikian, keduanya lalu bersitegang sepanjang musim lalu karena Courtois makin lama tidak menyenangi cara latihan Lollichon. Pada bulan Juli lalu, Daily Mail sempat memberitakan bahwa Lollichon yang asal Prancis itu berniat hengkang karena tak lagi cocok dengan Courtois.

Kehadiran Conte yang disertai ikutnya beberapa staf kepelatihan, salah satunya adalah sang juru racik kiper baru yakni Gianluca Spinelli. Kemunculan Spinelli pun disambut positif oleh Courtois yang dinilai bisa mengembalikan performa terbaiknya.

“Segalanya berlangsung sangat baik. Ada pelatih kiper baru dan segalanya berjalan sangat lancar,” tutur Courtois seperti diberitakan Mirror.

“Saya sangat merasa gembira dan saya rasa Anda bisa melihatnya hari ini, ketika saya membuat beberapa penyelamatan bagus. Tapinya saya pikir dia sudah bekerja dengan baik,” lanjutnya.